Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB

loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu (9/1/2021) dinihari WIB
Liverpool mengukir catatan mengesankan saat mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 pada laga putaran ketiga Piala FA 2020/2021 di Villa Park, Sabtu (9/1) dinihari WIB / Foto: OptaFranz
BIRMINGHAM - Liverpool mengukir catatan mengesankan saat mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 pada laga putaran ketiga Piala FA 2020/2021 di Villa Park, Sabtu (9/1) dinihari WIB. Ini berkaitan dengan jumlah tembakan yang dilepaskan anak asuh Juergen Klopp.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Liverpool sukses melepaskan 29 tendangan melawan Aston Villa. Itu merupakan jumlah terbanyak dalam pertandingan tandang sejak melawan Bolton Wanderes (30 kali) dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada Agustus 2009.

Dari 29 tendangan yang dilepaskan anak asuh Klopp, empat di antaranya berhasil menggetarkan gawang Akos Onodi. Keempat gol The Reds masing-masing dicetak Sadio Mane (4'-63'), Geoginio Wijnaldum (60'), dan Mohamed Salah (65'). (Baca juga: Tuntaskan Dendam, Liverpool Usir Aston Villa di Piala FA )

Sementara Aston Villa hanya mampu mencetak sebiji gol lewat aksi Caoimhin Kelleher pada menit 41. Kemenangan ini sekaligus membayar lunas dendam Liverpool atas Aston Villa, usai Si Merah dipermalukan 2-7 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.



Beralih ke kompetisi Bundesliga. Juara bertahan Bayern Muenchen secara mengejutkan gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. Pada laga yang berlangsung di Borussia Park, tuan rumah menang dengan skor 3-2. (Baca juga: Inggris Darurat Covid-19, Lampard Mulai Tak Nyaman Liga Primer Inggris Tetap Berjalan )

Ketiga gol Borussia Moenchengladbach masing-masing dicetak Jonas Hofmann (35'-45') dan Florian Neuhaus (49'). Sementara Muenchen hanya mampu mencetak dua gol melalui aksi Robert Lewandowski (Pen 20') dan Leon Goretzka (26').

Statistik menyebut jika Muenchen sudah kebobolan sebanyak 21 kali melawan Moenchengladbach dan itu merupakan rekor terburuk melawan satu klub dalam sejarah Bundesliga. Berkat kekalahan ini posisi Muenchen di puncak klasemen sementara Bundesliga bisa terancam.



Saat ini FC Hollywood sudah mengoleksi 33 poin. Mereka hanya unggul dua angka dari RB Leipzig, yang baru memainkan laga melawan Borussia Dortmund pada Minggu (10/1) dinihari WIB.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top