Gary Lineker: Liga Inggris dan Champions Sebaiknya Dihentikan

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:52 WIB
Gary Lineker: Liga Inggris dan Champions Sebaiknya Dihentikan
Gary Lineker: Liga Inggris dan Champions Sebaiknya Dihentikan
A A A
LONDON - Gary Lineker khawatir penyebaran virus corona akan masif jika Liga Inggris dan Liga Champions tetap digelar. Pengamat sepak bola asal Inggris itu bilang sebaiknya dua kompetisi tersebut ditunda.

Pendapat itu mengemuka setelah laga Manchester City kontra Arsenal dibatalkan. Adapun pembatalan terjadi setelah diketahui bahwa pemain Arsenal membuat kontak dengan Evangelos Marinakis -pemilik Olympiacos yang terinfeksi virus corona.

"Mendiang Bill Shankly pernah mengatakan: Sepak bola tidak lebih serius daripada urusan hidup dan mati." kata Lineker meniru pesan legenda Liverpool, dikutip The Guardian, Rabu (11/3).

Sejauh ini Premier League tidak memiliki rencana menunda pertandingan lain. Begitu pun dengan Liga Champions yang berada di bawah naungan UEFA, tetap menggelar pertandingan hingga tengah pekan ini.

Lineker meminta FA dan UEFA mengambil langkah meski pemerintah di beberapa negara Eropa belum menerbitkan larangan pertandingan sepak bola. Kenyataanya, beberapa pertandingan tetap digelar meski tanpa pentonton.

Senada dengan Lineker, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kompetisi lebih baik dihentikan ketimbang memaksa laga digelar tanpa penonton. (Baca juga: AS Roma Tak Diizinkan Mendarat di Spanyol, Pertandingan Batal Digelar )

"Saya tidak akan suka bermain pertandingan di Liga Premier, Liga Champions atau piala tanpa orang-orang. Kami bermain untuk orang-orang. Jika mereka tidak bisa berada di sana, itu tidak masuk akal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)