35% Pemain dan Staf Valencia Terpapar Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 10:00 WIB
35% Pemain dan Staf Valencia Terpapar Virus Corona
35% Pemain dan Staf Valencia Terpapar Virus Corona
A A A
VALENCIA - Valencia membeberkan fakta terbaru terkait pandemi virus corona yang menjangkiti pemain serta staf. Menurut laporan yang dikutip laman resmi klub, sekitar 35% pemain dalam skuat terpapar COVID-19.

Laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di San Siro, Milan, Kamis (20/2/2020), disinyalir menjadi penyebab penularan virus corona ini. Milan terletak di Lombardy, Italia. Kawasan tersebut merupakan pusat penyebaran pandemi virus Corona di Eropa.

"Meskipun klub melakukan penanganan ketat setelah kami memainkan laga Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan, salah satu area yang dikonfirmasi memiliki risiko tinggi oleh pemerintah Italia beberapa hari kemudian, lalu menjauhkan skuat dari lingkungan kerja dan juga publik, hasil terkini menunjukkan bahwa laga tersebut mengkibatkan 35% positif," demikian pernyataan resmi Valencia, Selasa (17/3).

Klub saat ini mengambil sikap tegas dengan mengisolasi pemain yang terpapar virus corona di rumah dengan pemantauan medis. Mereka diminta untuk mengikuti semua langkah-langkah kebersihan dan pencegahan yang telah diterbitkan.

"Demikian juga, untuk memperkuat kepercayaan pada sistem kesehatan kita dan pada rekomendasi dari Kementerian Kesehatan untuk kasus-kasus ringan infeksi virus corona, maka mereka mengisolasi diri di rumah."

Pada akhir pekan kemarin, Valencia mengumumkan bahwa sudah ada tiga pemain dan dua staf yang terpapar terinfeksi virus corona. Ketiga pemain itu yakni Garay, Jose Gaya dan Eliaquim Mangala. Sedangkan dua lagi, adalah anggota tim medis, yakni Dr. Juan Aliaga dan Dr. Paco. (Baca juga: Valencia Konfirmasi Garay Menjadi Pemain La Liga Pertama Positif Virus Corona )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)