alexametrics

Tangkal Corona, Skuat PSIS Semarang Disuntik Vaksin Influenza

loading...
A+ A-
SEMARANG - Di tengah merebaknya wabah virus corona, anggota tim sepak bola PSIS dari pemain hingga staf diberi vaksin influenza. Kegiatan ini merupakan upaya memastikan kondisi skuat PSIS tetap bugar.

Salah satu cara yang dilakukan oleh PSIS Medical Department adalah dengan memberi imunisasi kekebalan tubuh/vaksinasi bagi seluruh pemain dan official. Bekerja sama dengan Klinik Kimia Farma Semarang, tim dokter PSIS melakukan vaksinasi di mess pemain yang terletak di Jalan Semeru, Semarang, Jumat (20/3/2020) siang.

Menurut Alfan Nur Asyhar selaku Head of PSIS Medical Department, vaksinasi ini adalah cara timnya menjaga kesehatan pemain selain pemberian masker, sarung tangan, dan penyemprotan cairan disinfektan beberapa waktu lalu.



"Program ini vaksinasi hepatitis B dan influenza, hal ini sebagai salah satu cara PSIS Medical Department menjaga kondisi tubuh pemain supaya tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktifitas sehari-hari," ujar Alfan.

Menurut pria yang akrab disapa Dokter AL ini, timnya memilih melakukan vaksinasi karena saat ini tidak sembarang orang bisa tes Corona di rumah sakit karena terbatasnya alat yang tersedia.

"Jadi kenapa kami belum tes Corona karena tidak sembarang orang bisa langsung tes. Syarat setiap orang yang harus tes adalah orang-orang yang memiliki gejala dan mereka memang harus diprioritaskan," tukasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top