Tak Takut Mati Perangi Corona, Pacquiao Bantu Warga Miskin Filipina

Senin, 23 Maret 2020 - 13:36 WIB
Tak Takut Mati Perangi Corona, Pacquiao Bantu Warga Miskin Filipina
Tak Takut Mati Perangi Corona, Pacquiao Bantu Warga Miskin Filipina
A A A
Manny Pacquiao terpanggil hatinya untuk membantu orang-orang miskin di Filipina selama pandemi coronavirus. Pacquiao, yang juga seorang senator di negara asalnya, Filipina, mengatakan kepada Manila Bulletin pada hari Sabtu bahwa "dia tidak takut mati" ketika berusaha membantu orang.

Pacquiao juga menyatakan keprihatinannya, bahwa penjarahan akan terjadi jika orang-orang "hidup di jalanan" tidak diberi makan karena ada lockdown di Filipina. Dia telah mencoba meyakinkan warga yang takut akan COVID-19 yang semakin menyebar.

Pacquiao juga memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi coronavirus. Untuk membantu tujuan mereka, ia telah menyumbangkan lima bus untuk mengangkut petugas kesehatan di sekitar Manila, ibukota dan kota terpadat kedua di Filipina.

"Jika Anda seorang pemimpin, Anda harus berada di garis depan," kata Pacquiao, menurut Manila Bulletin. "Anda harus memimpin orang dan membiarkan orang melihat bahwa Anda bersama mereka. Saya tumbuh dari orang miskin. Saya tahu apa yang mereka rasakan.”

Pacquiao juga mengatakan dia sedang menunggu pengiriman 50.000 alat uji virus corona dan masker medis dari China untuk membantu memerangi pandemi ini. Situasi yang menakutkan juga telah menunda niat Pacquiao kembali ke atas ring.

Pacquiao yang berusia 41 tahun berharap untuk bertarung di bulan Juli, tetapi ia mungkin tidak akan bersaing sampai lebih dari itu karena bisnis tinju pada dasarnya telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.Dia pun harus menyesuaikan dengan jadwal tugasnya sebagai senator.

Pacquiao (62-7-2, 39 KO) tidak pernah bertarung sejak dia mengalahkan Keith Thurman yang sebelumnya tidak terkalahkan untuk memenangkan gelar kelas welter "super" WBA 20 Juli di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.Petinju kidal itu menjatuhkan Thurman (29-1, 22 KO, 1 NC) di babak pertama pertarungan itu dan memenangkan keputusan split 12 ronde.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)