Barcelona Ingin Miliki Bek Kiri Porto Akhir Musim Nanti

Rabu, 25 Maret 2020 - 01:05 WIB
Barcelona Ingin Miliki Bek Kiri Porto Akhir Musim Nanti
Barcelona Ingin Miliki Bek Kiri Porto Akhir Musim Nanti
A A A
BARCELONA - Tertundanya La Liga 2019/2020 akibat pandemi virus Corona sampai waktu yang tidak ditentukan, dimanfaatkan Barcelona untuk menyusun daftar buruan. Kabarnya El Azulgrana berminat merekrut Alex Telles dari FC Porto pada akhir musim.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu telah menganggap bek kiri asal Brasil itu sebagai pengganti Junior Firpo. Pemain berusia 23 thun itu hadir di Camp Nou setelah dibeli dari Real Betis pada Agustus 2019 seharga 18 juta euro ditambah 12 juta euro sebagai bonus.

Tapi, debut musim Firpo bersama Barcelona tidak berjalan sesuai harapan. Pemain berpaspor Spanyol itu melakukan banyak kesalahan yang membuatnya diragukan apakah bisa membantu Jordi Alba dalam menjaga pertahanan.

Telles dianggap akan mampu membuat lini belakang Barcelona, khususnya disisi kiri kembali kuat. Sebab, itu dibuktikan bersama Porto dimana telah mencatat 16 clean sheet disemua kompetisi musim ini.

Apalagi, Telles punya kelebihan lain disamping menjaga pertahanan. Dia bisa juga membantu serangan, dimana mampu menyumbang 10 gol dan sembilan assist dari total 40 laga. Itu sebabnya pemain berpostur 180 cm itu sering menjadi starting line-up setiap kali diturunkan Porto.

Terpenting, Telles sangat mungkin direkrut pada bursa musim panas nanti. Sebab, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021, dan sampai saat ini tidak ada indikasi kalau dia akan menambah masa tugasnya.
Dengan kata lain, Porto harus menjualnya agar Telles tidak pergi secara gratis. Ada kabar, klub berjuluk Azuis e brancos itu mematok harga sekitar 35 juta euro. Itu lebih rendah dari harga pasarnya yang mencapai 40 juta euro.

Meski demikian, Barcelona harus bergerak cepat. Pasalnya, Juventus dan Atletico Madrid juga mengincarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)