Media Spanyol Klaim Skuat Barcelona Terbebas dari Virus Corona

Selasa, 02 Juni 2020 - 15:04 WIB
loading...
Media Spanyol Klaim Skuat Barcelona Terbebas dari Virus Corona
Lima pemain dan dua staf Barcelona yang sempat dinyatakan positif virus corona pada Maret lalu, dinyatakan sudah sembuh / Foto: AS Sport
A A A
BARCELONA - Lima pemain dan dua staf Barcelona yang sempat dinyatakan positif virus corona pada Maret lalu, dinyatakan sudah sembuh. Sehingga pasukan Quique Setien dapat berpartisipasi pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol 2019/2020, Juni mendatang.

Itu sebagaimana disampaikan RAC1. Dalam laporan seperti dikutip dari AS Sport, Selasa (2/6), lima pemain Barcelona dan dua anggota staf pelatih dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dalam pemeriksaan awal. (Baca juga: Kompetisi Akan Bergulir, Klub Liga Spanyol Ditunggu Jadwal Padat )

Namun laporan terbaru menyebut jika ketujuh orang yang dinyatakan positif tersebut sudah pulih dan mereka siap untuk melanjutkan kompetisi Liga Spanyol. Anehnya, informasi terkait hal itu tidak pernah dinyatakan oleh klub atau pihak LaLiga. (Baca juga: Lionel Messi Tularkan Gairah dan Antusiasme Jelang Bergulirnya Liga Spanyol )

Barcelona dan LaLiga diketahui lebih sering membahas mengenai proyek restart Liga Spanyol ketimbang membahas mengenai pemain atau staf pelatih yang terinfeksi virus corona. Saat ini yang dipikirkan semua pihak adalah keluar dari cengkeraman virus mematikan tersebut.

Langkah pertama yang dimulai adalah melonggarkan aturan, seperti yang sudah dilakukan pemerintah Spanyol dengan mengizinkan pelatihan. Senin (1/6) kemarin misalnya, Barcelona kembali berlatih di Ciutat Esportiva Joan Gamper, dengan sesi kelompok penuh pertama sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam latihan tersebut, Setien membagi skuatnya dalam dua kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 14 pemain. Hari ini, para pemain Barcelona akan menjalani sesi kedua di Ciutat Esportiva Joan Gamper.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)