Kode Keras Fury vs Wilder Ditunda Oktober, Arum: Siapa Jamin 18 Juli?

loading...
Kode Keras Fury vs Wilder Ditunda Oktober, Arum: Siapa Jamin 18 Juli?
Kode Keras Fury vs Wilder Ditunda Oktober, Arum: Siapa Jamin 18 Juli?
LAS VEGAS - Sinyal duel trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder tidak akan terjadi pada Juli mendatang semakin menguat. Kode keras penundaan duel tersebut muncul setelah promotor Bob Arum tidak berharap pertarungan perebutan gelar Kelas Berat WBC Tyson Fury vs Deontay Wilder akan terjadi pada 18 Juli.

Itu adalah tanggal untuk Fury dalam upaya mempertahankan sabuk juara WBC yang direbutnya dari Wilder bulan lalu. Sesuai dengan batas waktu dalam kontrak mereka, pertarungan ketiga mereka diproyeksikan akan berlangsung 18 Juli ketika Wilder menghidupkan klausul kontrak sebagai pertarungan berikutnya untuk kedua petinju.

Arum mengatakan kepada ESPN.com pada hari Selasa, bahwa pandemi coronavirus akan mendorong kembali pertarungan Fury vs Wilder ketiga ke tanggal berikutnya. Sebelumnya, Top Rank Inc., perusahaan Arum, telah menunda tanpa batas waktu semua pertarungan tinju yang dijadwalkan hingga April.

Pertarungan ketiga mereka seharusnya diadakan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, situs yang sama di mana Fury mengalahkan Wilder dengan KO di ronde ketujuh pada 22 Februari. Karena coronavirus, MGM Grand Arena tidak diketahui kapan akan dibuka lagi.



"Jelas tidak," kata Arum kepada ESPN.com tentang Fury vs Wilder III yang terjadi pada 18 Juli. "Kami bahkan tidak tahu apakah MGM akan dibuka saat itu,"lanjutnya.

Arum yang berusia 88 tahun, yang perusahaannya bersama-sama mempromosikan Fury, menyarankan pertarungan ketiga mereka bisa terjadi hingga "awal Oktober" karena wabah COVID-19 telah menyebabkan begitu banyak ketidakpastian di seluruh dunia.

"Anda tidak bisa menjamin para petinju bahwa acara tersebut akan berlangsung pada tanggal itu (18 Juli)," kata Arum. "Kita tidak bisa meyakinkan mereka atau diri kita sendiri. Di mana mereka akan berlatih untuk itu? Itu tidak masuk akal. Anda hanya perlu mengambil langkah mundur. Bagaimana Anda akan menjual tiket? Benar-benar konyol mengatakan perkelahian sedang berlangsung ketika Inggris bahkan tidak bisa sampai di sana,"jelasnya.



Fury berada di Inggris dan saat ini ada larangan yang mencegah pelancong dari Inggris memasuki Amerika Serikat. Wilder pun tinggal dan berlatih di kampung halamannya di Tuscaloosa, Alabama. "Jadi, semua orang harus mundur," kata Arum. ’’Tinju tidak terisolasi. Itu adalah bagian dari apa yang terjadi di dunia. Jadi mungkin pertarungannya akan pada awal Oktober.”

Arum menambahkan bahwa perusahaannya telah menghubungi penasihat Wilder, Al Haymon, tentang mendorong kembali pertarungan pay-per-view ini.

"Al dan orang-orangnya berhubungan dengan kita sepanjang waktu dalam hal ini," kata Arum. ’’Kami melihat hal-hal dengan cara yang sama. Kami akan sangat, sangat berhati-hati bergerak maju dan berdoa ini akan berakhir pada waktu tertentu, dan kami akan dapat membuat rencana yang cerdas. Tidak ada yang pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya."

Fury yang berusia 31 tahun (30-0-1, 21 KO) menjatuhkan Wilder pada putaran ketiga dan kelima dari pertandingan ulang mereka. Mark Breland, asisten pelatih Wilder, mengakhiri pertarungan satu sisi kedua mereka dengan melempar handuk di babak ketujuh. Wilder yang berusia 34 tahun (42-1-1, 41 KO) tidak setuju dengan keputusan Breland untuk menyerah.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top