Atalanta Konfirmasi Penularan Pertama Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:35 WIB
Atalanta Konfirmasi Penularan Pertama Virus Corona
Atalanta Konfirmasi Penularan Pertama Virus Corona
A A A
ATALANTA - Atalanta akhirnya ikut menjadi korban penyebaran pandemi virus Corona. Kiper Marco Sportiello menjadi pemain pertama klub berjuluk La Dea itu yang positif terpapar penyakit yang saat ini meresahkan dunia.

Atalanta mengumumkan berita ini melalui situs resminya. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu mengkonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Sportiello menunjukkan positif terpapar Corona.

Itu berarti, sesuai regulasi yang diberlakukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penjaga gawang berusia 27 tahun asal Italia itu harus menjalani masa karantina dan tidak boleh berdekatan dengan siapapun sampai benar—benar dinyatakan sembuh.

Tentunya hal ini cukup ironis. Pasalnya, mantan palang pintu Carpi itu baru kembali lagi ke Atalanta pada akhir musim lalu setelah dipinjam Frosinone. Sejauh ini dia baru merumput empat kali disemua kompetisi.

Sportiello juga sempat melakukan debutnya di Liga Champions saat babak 16 besar kontra Valencia pada 11 Maret lalu. Sialnya, sekitar 14 hari kemudian, pemain berpostur 192 cm itu dites positif virus Corona atau Covid-19, dan menjadi pemain Serie A ke-15 yang tertular.

Dengan demikian, Atalanta mengikuti jejak klub Serie A lainnya, seperti Juventus dan AC Milan dimana ada personelnya yang terserang wabah yang telah menewaskan lebih dari 3.000 jiwa di Italia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)