alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

CEO Atletico Madrid Bicara Pemotongan Gaji Pemain dan Pujian untuk Media

loading...
A+ A-
MADRID - Pemotongan gaji pemain menjadi solusi untuk menjaga finansial klub sepak bola di Eropa di tengah keadaan darurat kesehatan saat ini. Skenario itulah yang kini dilakukan tim raksasa Liga Spanyol.

Barcelona sudah lebih dulu memaksa para pemain dan staf untuk menerima kebijakan direksi klub terkaiat pemotongan gaji. Padahal tidak semua yang setuju dengan keputusan tersebut untuk mengurangi dampak krisis finansial selama kompetisi berhenti sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena wabah virus corona.

Hal yang sama juga dilakukan Atletico Madrid. Miguel Angel Gil Marin selaku CEO klub mengutarakan bahwa pihaknya terpaksa melakukan pemotongan gaji sebagai cara untuk memastikan bahwa klub tetap layak secara finansial.



"Situasi seserius ini memaksa kita untuk membuat keputusan sulit yang diperlukan untuk kebaikan klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub atas upaya khusus mereka selama hari-hari yang sulit ini," jelas Gil Marin dikutip dari Marca, Sabtu (28/3/2020).

"Sayangnya, dan dengan satu-satunya tujuan menjamin kelangsungan klub, kami dipaksa untuk meminta pemotongan gaji sementara untuk para profesional lantaran keadaan darurat yang dinyatakan di negara kami, tidak dapat melakukan pekerjaan mereka karena mereka telah sepenuhnya menghentikan aktivitasnya, dan juga bagi mereka yang jam kerjanya dikurangi dengan cara yang relevan," sambungnya.

"Kedua kasus tersebut memengaruhi karyawan, serta pemain dan pelatih tim kami. Kami sedang berupaya meminimalkan dampak dari tindakan itu dan membatasi hal itu hanya pada apa yang benar-benar diperlukan sehingga ketika kompetisi kembali semuanya akan kembali normal."

Gil Marin menekankan seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya bahwa ini merupakan keputusan yang sulit. Tetapi tanggung jawab menjaga masa depan Atletico Madrid mengharuskan untuk membuat keputusan tersebut.

Klub sepak bola di Eropa memiliki banyak sponsor dan ini tidak berbeda dengan Atletico Madrid. Gil Marin pun berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan mereka di momen yang tidak pasti ini.

"Sponsor dan perusahaan bekerja sama untuk mengakhiri masalah ini. Ini sama seperti masyarakat lainnya yang juga ingin pulih dari krisis kesehatan dan ekonomi.

kami dan perusahaan yang bekerja sama menderita sama seperti kami dan masyarakat lainnya dari dampak buruk krisis kesehatan dan ekonomi ini. Bersama-sama kita akan muncul diperkuat dari situasi ini dan akan berhasil mendapatkan kembali stabilitas berkat semangat dan nilai-nilai yang kita miliki bersama. Dalam situasi ketidakpastian yang sedang dilalui sektor kami, kami harus bergabung dan bekerja sama untuk mencoba dan mengembalikan dunia sepak bola ke normal sesegera mungkin," imbuh Gil Marin.

Dalam kesempatan ini, Gil Marin juga memberikan pujian setinggi langit kepada media di seluruh dunia yang terus bekerja memberikan informasi terkait perkembangan pandemi virus corona yang menjangkiti ratusan negara. Dikatakannya, media memiliki fungsi vital sebagai penghubung ke jutaan warga yang terisolasi di rumah masing-masing, dengan memenuhi tanggung jawab mereka untuk mengurangi penularan Covid-19.

"Saya dengan tulus berterima kasih atas pekerjaan mereka, akan menjadi bagian mendasar sebagai saluran untuk menyebarkan semua informasi dan langkah-langkah yang diambil untuk memulihkan normalitas kompetiti. Mereka juga sudah menjadi juru bicara untuk aksi solidaritas yang banyak klub dan olahragawan telah bergerak untuk membantu dalam krisis ini," pungkas Gil Marin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top