alexametrics

Tingkatkan Kualitas Lini Tengah, Arsenal Incar Gelandang Valencia

loading...
A+ A-
LONDON - Arsenal tidak hanya berdiam diri selama kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona. The Gunners mulai merancang agenda bursa musim panas dengan gelandang Valencia, Carlos Soler sebagai salah satu targetnya.

Pada Desember lalu, Soler menandatangani kontrak baru besama Valencia hingga 30 Juni 2023 dengan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro. Meski demikian, Arsenal tetap membidiknya karena pelatih Mikel Arteta merupakan pengagum pemain berusia 23 tahun asal Spanyol itu.

Perkembangannya yang cukup pesat membuat Soler dalam radar Arsenal. Dipomosikan dari tim akademi ke tim senior pada 2016, sosok berpostur 180 cm itu lambat laun menjadi bagian penting Valencia.



Selama membela Los Che, Soler telah tampil 141 kali dan menyumbang 17 assist dan mencetak 11 gol. Dia juga berhasil membantu Valencia menjuarai Copa del Rey 2018/2019 yang menjadi gelar bergengsi pertama sepanjang kariernya.

Lebih lanjut, Soler juga bisa menempati sisi mana saja di lini tengah. Karena itulah kehadirannya diyakini bisa meningkatkan kualitas permainan Arsenal yang musim ini dianggap kurang, khususnya di Liga Primer.

Harapan Arsenal untuk bisa merekrut Soler mungkin saja bakal terpenuhi. Soalnya, Valencia harus menjual sejumlah pemain intinya pada bursa musim panas nanti guna menyehatkan keuangan akibat penyebaran virus Corona di Spanyol.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top