alexametrics

Arema Klaim Program Latihan Online Berjalan Lancar

loading...
A+ A-
MALANG - Program latihan jarak jauh atau online yang diterapkan Arema FC selama merebaknya pandemi virus Corona, diklaim membuahkan hasil positif. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Charis Yulianto

Sama seperti klub Liga 1 lainnya, Arema juga menghentikan dulu segala aktivitas guna meredam penyebaran virus Corona di Indonesia. Terlebih, kompetisi musim ini juga ditunda yang kabarnya sampai awal Mei nanti.

Meski demikian, Arema tetap meminta kepada para pemain untuk tetap melakukan latihan secara online di rumah masing-masing. Charis menyebut program latihan yang diberikan kepada skuad Singo Edan telah berjalan selama lima hari dan dianggap berhasil.



Charis menyampaikan ini berdasarkan hasil rekaman video pemain saat melakukan individual training atau latihan individu selama melakukan isolasi mandiri. Rekaman video itu digunakan sebagai bahan laporan kepada pelatih Mario Gomez.

"Alhamdulillah selama lima hari latihan online berjalan lancar dan sesuai program yang kami buat. Semua pemain antusias pada saat berlatih melalui report video maupun grup online via aplikasi Google Duo," jelas Charis, dilansir liga-indonesia.

Mantan asisten pelatih Borneo FC itu menjelaskan rekaman video yang dikirimkan pemain kepada tim pelatih tidak akan dievaluasi. Karena program tersebut diberikan hanya untuk menjaga kebugaran pemain.

Tujuannya apabila kompetisi dilanjutkan lagi, para pemain Arema FC sudah dalam kondisi siap untuk bertanding. "Tidak ada yang dievaluasi. Cuma berlatih dan menjaga kebugaran tubuh saja," tutup Charis.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top