Liga 1 Belum Akan Dilanjutkan, Arema Sudahi Latihan Online

Senin, 30 Maret 2020 - 20:35 WIB
Liga 1 Belum Akan Dilanjutkan, Arema Sudahi Latihan Online
Liga 1 Belum Akan Dilanjutkan, Arema Sudahi Latihan Online
A A A
MALANG - Keputusan PSSI untuk menunda Liga 1 2020 sampai 29 Mei, telah mengubah program kerja Arema FC. Manajemen Singo Edan meresponnya dengan mengakhiri program latihan online sesuai istruksi tim pelatih.

Arema FC sempat menerapkan program latihan online atau via video selama kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona di Indonesia. Semula, kompetisi akan dilanjutkan lagi pada awal April nanti.

Tapi, karena penyebaran virus Corona di Tanah Air semakin meluas, khususnya di Jakarta, perhelatannya diundur lagi sampai awal Mei. Lalu, perkembangan terkini akhirnya diputuskan kalau pertandingan baru akan digelar lagi pada akhir Mei.

Ini sebabnya Arema memutuskan menyudahi program latihan online. Itu disampaikan asisten pelatih Charis Yulianto. Dia menjelaskan lantaran masa liburan diperpanjang, para pemain tidak lagi menjalankan metode tersebut.

Tapi, Charis meminta agar Johan Alfarizi dkk menjaga kebugaran dengan melakukan latihan individu selama menjalani isolasi mandiri. “Selama libur ini sudah tidak ada program online dari tim pelatih. Kita komunikasi biasa untuk diskusi sewaktu-waktu melalui grup pemain,” katanya.

Meski sudah tidak ada lagi latihan online, Charis ingin para pemain Arema tidak malas bergerak. Harus ada aktivitas setiap beberapa hari sekali. Bahkan, jika perlu terus menjalani menu latihan yang diberikan tim pelatih.

“Sudah saya sampaikan kepada pemain. Saya berharap mereka jangan istirahat total. Semua pemain tetap aktif berlatih individu. Usahakan dalam sepekan ada aktivitas. Syukur-syukur bisa meneruskan program yang kami berikan,” tutupnya, dilansir liga-indonesia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)