Surat Karantina Bocor ke Media, Manny Pacquiao Murka

Selasa, 31 Maret 2020 - 08:28 WIB
Surat Karantina Bocor ke Media, Manny Pacquiao Murka
Surat Karantina Bocor ke Media, Manny Pacquiao Murka
A A A
Juara dunia tinju delapan divisi Manny Pacquiao murka setelah surat pribadinya yang mengabarkan dia dan keluarganya melakukan karantina bocor ke publik. Pacquiao yang juga senator di Filipina itu meminta dilakukan penyelidikan atas bocornya surat pribadi yang dikeluarkan oleh kepala desa Dasmarinas yang menyerukan seluruh anggota keluarganya melakukan karantina sendiri setelah dia melakukan kontak dengan seorang kolega yang dites positif terkena virus korona, senator Aquilino “Koko ”Pimentel III.

Salinan surat itu bocor ke wartawan dan diedarkan di media sosial selama akhir pekan. ’’Demi keselamatan keluarga dan rumah tangga Anda sendiri, silakan dikarantina sendiri, TINGGAL DI RUMAH. Tidak seorang pun termasuk keluarga Anda yang dapat keluar.”

Kepala Desa Rossana Hwang mengatakan tindakan itu direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan Makati dan seorang dokter dari Makati Medical Center. Hwang juga menulis bahwa mereka dapat membeli barang-barang penting untuk keluarga Pacquiao, dan bertanya kepada sang petinju, yang juga seorang senator di Filipina, untuk "tolong menjadi contoh model" mengingat keamanan desa yang diperketat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ada sebuah video di mana Pacquiao menjadi tuan rumah acara makan malam untuk partai politik PDP-Laban, yang dihadiri oleh Pimentel dan tamu-tamu lain pada tanggal 4 Maret. Hwang mengutip video itu sebagai bukti bahwa Pacquiao dapat terkena COVID-19.

Pacquiao membalas dengan memanggil Hwang dalam surat lain, mengatakan dokumen yang bocor "telah menjadi subjek dari beberapa laporan berita dan posting media sosial berbahaya," lapor The Philippine Daily Inquirer.

’’Dalam hal ini, saya ingin tahu bagaimana surat pribadi ini ditujukan kepada saya menyebar di media sosial dengan mengabaikan hak privasi saya. Sementara itu, saya akan merujuk masalah ini ke agen yang tepat untuk penyelidikan yang tepat untuk menghindari kejadian yang sama,”tulis Pacquiao.

"Izinkan saya juga menekankan bahwa itu bukan 'berpesta' seperti yang dinyatakan dalam surat Anda. Itu adalah pertemuan politik. Kata 'berpesta' memunculkan saya sebagai seseorang yang tidak peka terhadap krisis negara saat ini, "tambah Pacquiao, merujuk pada jamuan makan malam untuk anggota PDP-Laban, Rappler melaporkan.

Pacquiao, yang dites negatif untuk virus itu, juga menambahkan bahwa makan malam 4 Maret terjadi beberapa hari sebelum Pimentel mengaku menunjukkan gejala. Pacquiao, ayah dari lima anak, menyatakan bahwa ia dan keluarganya telah melakukan jarak sosial sebelum arahan pejabat desa dan "menempatkan diri kami di karantina sejak 24 Maret, Selasa."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)