Bhayangkara FC Konfirmasi Skuadnya Negatif Virus Corona

Rabu, 01 April 2020 - 03:05 WIB
Bhayangkara FC Konfirmasi Skuadnya Negatif Virus Corona
Bhayangkara FC Konfirmasi Skuadnya Negatif Virus Corona
A A A
JAKARTA - Bhayangkara FC menyampaikan kabar gembira. Klub berjuluk The Guardian itu menyatakan bahwa seluruh elemennya, baik itu pemain, tim pelatih dan pegawai lainnya dipastikan negatif virus Corona. Itu setelah mendapat pengumuman dari tim dokter klub, Senin (30/3).

Tim asuhan Paul Munster itu bekerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress untuk melakukan pemeriksaan virus Corona. Kegiatan ini diikuti semua elemen klub, seperti pemain, tim pelatih, hingga manajemen dan karyawan kantor dan mes Bhayangkara FC, pada Kamis (26/3).

"Hasil screening Covid-19 (virus Corona) sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari Covid-19," ujar Dr. Muhammad Yusuf Zulfikar, selaku dokter tim, dilansir liga-indonesia.

Meski hasilnya menggembirakan, alias tidak ada yang terpapar virus Corona, Yusuf tetap menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan. Menurutnya itu harus dilakukan para pemain yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kami juga tidak henti dan tidak bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening Covid-19 itu negatif. Rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah," tutupnya.

Saat ini Bhayangkara FC sedang meniadakan segala kegiatan, baik tim dan aktivitas manajerial lainnya. Jawara Liga 1 2017 itu merespon instruksi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghentikan kompetisi hingga akhir Mei.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)