alexametrics

Menteri Olahraga Italia Isyaratkan Serie A Bakal Dilanjutkan

loading...
A+ A-
MILAN - Kapan Serie A musim 2029/2020 dilanjutkan lagi setelah tertunda akibat pandemi virus Corona mulai mendapat titik terang. Ada kemungkinan pertandingan bakal digelar lagi pada Mei nanti.

Ini disampaikan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Dia menyebut ada rencana sejumlah agenda olahraga yang tertunda dilanjutkan lagi pada Mei, itu termasuk Serie A yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu. “Ada rencana luar biasa untuk melanjutkan agenda olahraga pada Mei,” jelasnya, dilansir skysport.

Wacana ini muncul karena Italia akan mengurangi status lockdown secara perlahan. Sebelumnya, lockdown diperpanjang hingga 13 April, dimana pemerintah pusat mengeluarkan undang-undang yang melarang siapapun melakukan latihan di fasilitas publik, termasuk bagi atlet professional.



“Itu saat dimana kami berharap sudah sepenuhnya keluar dari kondisi darurat virus Corona dan bisa mulai memikirkan lagi tentang masa depan. Akan tetapi, agar agenda olahraga bisa dilanjutkan lagi pada Mei, semua klub olahraga harus memiliki sumber daya yang diperlukan,” lanjut Spadafora.

Pernyataan Spadafora sejalan dengan komentar Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, yang berharap Serie A dapat dilanjutkan paling lambat pada 20 Mei. Dengan demikian, Juventus dkk bisa menyelesaikan kompetisi musim ini sesuai waktu.

“Itu sebabnya kami melakukan pertemuan dengan Presiden yang mewakili lima federasi olahraga terbesar, untuk memberi masukan kepada pemerintah agar dapat membantu dunia olahraga yang terdampak oleh krisis kesehatan ini,” tandasnya.
(mir)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top