Breaking News: Napoli Menang Banding, Laga Kontra Juventus Dijadwal Ulang

Rabu, 23 Desember 2020 - 00:38 WIB
loading...
Breaking News: Napoli Menang Banding, Laga Kontra Juventus Dijadwal Ulang
Breaking News: Napoli Menang Banding, Laga Kontra Juventus Dijadwal Ulang
A A A
ROMA - Napoli telah memenangkan banding atas kekalahan mereka dari Juventus . Putusan tersebut membuat duel kedua tim akan dijadwal ulang.

Pada 4 Oktober 2020 lalu, Napoli dinyatakan kalah 0-3 dari Juventus karena tidak datang ke lokasi pertandingan di Allianz Stadium, Turin. Padahal, waktu itu skuat asuhan Gennaro Gattuso tertahan di hotel akibat sejumlah pemainnya terinfeksi Covid-19.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Merujuk pada regulasi Serie A, di mana klub yang tak datang ke stadion dinyatakan kalah, Federasi Sepak Bola Italia pun menjatuhi Napoli dengan hukuman itu. Namun, Napoli yang berada dalam kondisi tak punya pilihan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dewan Komite Olimpiade Italia (CONI) hari ini mengabulkan banding Napoli atas keputusan tersebut, sehingga laga kontra Juventus akan diatur ulang jadwalnya. Pengacara Napoli, Mattia Grassani, kepada Radio Kiss Kiss, menyambut gembira keputusan tersebut.

"Keadilan telah ditegakkan. Kami tidak bisa mempertaruhkan kesehatan para pemain dan staf untuk pertandingan sepakbola. Ini kemenangan David melawan Goliath,” kata Mattia Grassani. (Baca Juga: Sah, Napoli Kalah 0-3 dari Juventus )

Jika pertandingan Napoli kontra Juventus dipindah ke Januari 2021, maka kedua tim akan bentrok sebanyak dua kali dalam sebulan. Pasalnya, di luar hasil banding ini, Napoli dan Juventus dijadwalkan bentrok di Piala Super Italia, Januari 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)