Jagoan The Raid Favoritkan Matador

Senin, 04 Juni 2012 - 13:26 WIB
Jagoan The Raid Favoritkan Matador
Jagoan The Raid Favoritkan Matador
A A A
JAKARTA– Nama Iko Uwais tengah jadi perbincangan di mana-mana berkat kesuksesan mendunia yang diraih lewat film yang dibintanginya, The Raid. Namun, siapa sangka bila Iko sangat fasih berbicara soal kesebelasan Spanyol?

Tak heran, karena ternyata Iko sangat hobi sepak bola, bahkan pernah menjadi seorang pemain sepak bola di sebuah klub lokal di Jakarta. Iko yang berperan sebagai anggota SWAT bernama Rama dalam film aksi The Raid: Redemption atau Serbuan Maut ini pun paham tentang sistem permainan yang dikembangkan oleh La Furia Roja.

“Tim favorit saya Spanyol. Saya suka mereka bukan karena bintang-bintangnya tetapi berkat perpaduan pemainnya solid,” kata Iko kepada Okezone beberapa waktu lalu.

“Mereka tidak mengandalkan satu pemain saja tetapi semua pemainnya mulai dari bek sayap, bek, gelandang, dan strikernya bermain kolektif,” lanjut Iko.

Pria kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 ini mengaku selain mengidolakan Jackie Chan, dirinya juga mengagumi sosok Carles Puyol. Di matanya, pemain belakang Barcelona ini merupakan sosok bek komplit yang bukan hanya fasih bertahan tapi juga pintar menggalang serangan.

“Di posisi bek, mereka juga punya Carles Puyol. Dia juga bisa dibilang paling senior dari semua pemain. Dia juga punya banyak pengalaman,” tandas Iko.

“Dia pandai mengkoordinir rekan-rekannya. Dia juga tidak sekedar bermain offside. Kadang juga suka bantu ke depan untuk overlap dengan permainan dari kaki ke kaki,” sebut Iko.

Saat ditanya apakah yakin Spanyol akan menjadi juara Euro 2012, pria bernama asli Uwais Qorny ini sangat yakin. “Peluang mereka 70-80 persen. Pesaing terberat saya kira Italia,” tutup anggota Perguruan 3 Berantai Putera Betawi, Jakarta ini.
(rnd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)