Belanda alami pelecehan rasis

Jum'at, 08 Juni 2012 - 17:25 WIB
Belanda alami pelecehan rasis
Belanda alami pelecehan rasis
A A A
Sindonews.com – Kasus rasisme menjadi perhatian khusus di ajang Piala Eropa 2012, namun belum saja dimulai tapi kasus rasisme harus terjadi. Kali ini timnas Belanda yang harus mengalami pahitnya tindakan pelecehan rasis.

Juru bicara Skuad The Oranje mengatakan timnya menjadi sasaran nyanyian monyet saat puluhan orang menyaksikan Mark van Bommel dkk berlatih di Stadion Wisla Krakow, Jumat waktu setempat (8/6/2012).

“Beberapa pemain memang mendengar suara-suara monyet. Itulah mengapa mereka pindah ke sisi lain di lapangan,” ungkap jubir Belanda seperti dikutip Yahoo Sport, Jumat (8/6/2012)

Namun, dalam jumpa pers pelatih Belanda Bert van Marwijk dan beberapa staff mengaku tak mendengar nyanyian berbau rasis tersebut. Marwijk justru mengungkakan terkesan dengan puluhan ribu orang yang menyaksikan timnya latihan.

Pemerintah Polandia dan Ukraina tengah bekerja keras untuk mencegah terjadinya tindakan rasis. Kedua negara tersebut menurunkan aparat kemanan secara besar-besaran untuk menjaga ketertiban di ajang tersebut

Sementara Presiden UEFA Michel Platini mengungkapkan wasit yang memimpin pertandingan berhak menghentikan laga jika terjadi tindakan rasisme di lapangan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)