Irlandia tak siap hadapi Kroasia

Selasa, 05 Juni 2012 - 05:23 WIB
Irlandia tak siap hadapi Kroasia
Irlandia tak siap hadapi Kroasia
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Republik Irlandia Giovanni Trapattoni tak siap menghadapi Kroasia pada Minggu, 10 Juni 2012 pada ajang pembuka Piala Eropa 2012. Pasalnya, saat ini, penggawa-penggawa Irlandia banyak yang mengalami cedera sehingga mereka tak siap menghadapi Kroasia

Trapattoni mengatakan tim belum siap menjamu Kroasia karena banyak pemain yang masih cedera pasca menjamu Hungaria pada ajang persahabatan Senin, 28 Mei 2012. Kiper Shay Given dan penjaga pintu John O'Shea saat ini pada tahap pemulihan dan masih dalam pengawasan.

" Jika kami bisa meminta waktu itu lebih baik karena pemain kami saat ini sedang proses penyembuhan," tuturnya kepada BBC Sport, Senin (4/6/2012).

Trapattoni menambahkan bahwa para pemain tetap fit untuk menjamu lawannya di grup C antara lain Spanyol, Italia dan Kroasia . “Kita tahu di grup C ini ada Spanyol, Italia, dan Kroasia yang sama-sama kuat. Tetapi saya katakan kepada pemain, mereka bisa mengambil contoh Chelsea yang berhasil mengalahkan Bayern (Muenchen). Padahal Bayern sangat difavoritkan untuk menjadi juara,”ujarnya kepada Goal International.

Bagaimanapun juga, manajer berkebangsaan Italia ini tidak akan meniru permainan Chelsea, dan akan menerapkan strategi permainan yang ada untuk dapat meraih kesuksesan.

“Kami mempunyai banyak pemain dengan karakter yang berbeda-beda, sangat sulit memang menyusun pola permainan dari berbagai karakter pemain yang berbeda. Walaupun begitu, kami mempunyai kepercayaan diri dan mental bertanding. Di Piala Eropa 2012, kami berharap dapat meraih hasil terbaik,”ujarnya.

Trapattoni menambahkan, ia selalu mengatakan kepada pemainnya, bahwa mereka dapat melakukan semuanya dan semuanya dapat dilakukan dari sekarang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0424 seconds (0.1#10.140)
pixels