Strategi Marwijk jadi biang kekalahan Belanda

Minggu, 10 Juni 2012 - 04:34 WIB
Strategi Marwijk jadi biang kekalahan Belanda
Strategi Marwijk jadi biang kekalahan Belanda
A A A
Sindonews.com – Sikap pelatih Belanda, Bert van Marwijk, dituding sebagai penyebab timnya kehilangan tiga angka saat menghadapi Denmark dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.

Marwijk menjadi pelaku utama kekalahan Belanda. Sebab, sebelum laga pembuka Grup B tersebut, Marwijk sempat akan menduetkan Robin van Persie dengan striker yang bermain di Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar. Namun, hal tersebut urung dilakukan.

Marwijk menolak dengan tegas untuk menduetkan kedua penyerang yang sepanjang musim panas ini sudah bermain baik di klub masing-masing. Akibatnya Kapten Arsenal itu harus berjuang sendirian menjadi ujung tombok Oranje.

Akibatnya Van Persie gagal untuk membuktikan bahwa dia lebih penting menjadi penyerang utama Belanda dibanding Huntelaar. Dan pelatih terlalu lambat mengambil keputusan untuk memasukkan Huntelaar.

Kekalahan ini menjadi bukti Marwijk perlu menemukan keseimbangan di dalam tim terhadap kedua penyerang tersubur itu, seperti gerakan, gaya, dan potensinya dari pemain tengah. Ini sangat memalukan jika Belanda harus tersingkir di Grup.

Sementara Clarence Seedorf melihat van Persie terlalu banyak tekanan pada dirinya jelang laga pembuka Piala Eropa 2012 Grup B itu. Dirinya mengatakan dia terlalu mengambil tanggung jawab yang terlalu besar.

’’Ini terlihat berbeda saat dia tampil bersama Arsenal,’’ ucapnya seperti dilansir Sport Mole, Minggu (10/6/2012).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0066 seconds (0.1#10.140)