Terlalu, Kapten Ceko Bilang Denmark Tak Sekuat Belanda

Sabtu, 03 Juli 2021 - 08:02 WIB
loading...
Terlalu, Kapten Ceko Bilang Denmark Tak Sekuat Belanda
Kapten Timnas Republik Ceko, Vladimir Darida, mulai menebar perang urat syaraf atau psywar jelang laga perempat final Piala Eropa 2020 melawan Denmark di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB / Foto: Vietnam Times
A A A
BAKU - Kapten Timnas Republik Ceko , Vladimir Darida, mulai menebar perang urat syaraf atau psywar jelang laga perempat final Piala Eropa 2020 melawan Denmark di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB. Dalam sebuah kesempatan dia menyebut jika tim Dinamit tak sekuat Belanda.

Darida melontarkan pernyataan itu lantaran ia melihat komposisi pemain Denmark tak memiliki banyak pemain bintang seperti selayaknya De Oranje. Namun demikian, ia sepenuhnya menyadari bahwa Denmark merupakan lawan yang kuat.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Panggung Terakhir Toni Kroos Bersama Timnas Jerman

"Ketika Anda mengatakan Denmark itu mungkin tidak terdengar sekuat Belanda, Prancis, atau Italia, tapi kami sepenuhnya menyadari bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat dengan kualitas pemain yang tinggi,” ujar Darida, melansir dari laman resmi UEFA.

“Menurut saya, tim mereka berada di peringkat kesepuluh di dunia saat ini. Karena alasan itu, kami tidak melihat bahwa tim kami sebagai yang difavoritkan untuk menang. Kendati begitu, kami tentunya tetap ingin sukses (meraih kemenangan),” tambahnya.

BACA JUGA: Franck Ribery Buat Pesan Perpisahan untuk Suporter Fiorentina

"Dua tim yang mendasarkan permainan mereka pada kerja sama tim akan saling bentrok. Denmark tidak memiliki pemain megabintang, tetapi mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas tinggi yang bermain liga papan atas (Eropa) dan mereka benar-benar kuat sebagai sebuah tim,” lanjut Darida.

Jika Timnas Rep Ceko dapat lolos dari 16 besar Piala Eropa 2020 dengan menghajar Belanda dengan skor 2-0, maka Denmark berhasil tampil di perempatfinal usai mengalahkan Wales empat gol tanpa balas. Denmark dan Ceko menjadi tim kuda hitam di Piala Eropa 2020, tentu menarik melihat tim mana yang akan terus melaju ke semifinal.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2109 seconds (0.1#10.140)