Spanyol ingin buat sejarah

Minggu, 10 Juni 2012 - 04:37 WIB
Spanyol ingin buat sejarah
Spanyol ingin buat sejarah
A A A
Sindonews.com – Juara bertahan Spanyol ingin mempertahankan gelar juaranya dan akan buat sejarah dengan mendapatkan gelar secara berturut-turut di ajang internasional.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan selama 44 tahun Spanyol berlaga di setiap turnamen baru tahun 2008, Spanyol berhasil menjuara Piala Eropa di Austria dan Swiss. Dan dua tahun kemudian tim Matador berhasil membawa pulang Piala Dunia yang diselenggarakan di Afrika Selatan pada 2010 lalu.

Saat ini, tujuan tim yaitu ingin membuat sejarah dunia dengan mendapatkan gelar juara secara berturut-turut.

’’Kami memiliki tujuan untuk mencapai itu, karena belum ada yang pernah mencapai sebelumnya dan ini akan menjadi prestasi yang mengesankan, ” kata Del Bosque seperti yang dikutip SkySports, Minggu (10/6/2012).

Keinginan Spanyol ini akan terwujud ketika menghadapi Italia dalam laga perdana Grup C di Stadion PGE Arena, Gdansk, Polandia (10/6) malam. Dirinya yakin akan mencuri nilai dari Italia dan akan menyingkirkan Azzurri dari Grup. Keyakinan itu, karena Azzurri pernah disingkirkan pada perempat final Piala Eropa 2008 lalu.

Del Bosque akan menempatkan Alvaro Negredo dan Fernando Torres untuk menghancurkan pertahanan Italia. Sedangkan Raul Albiol akan menggantikan posisi Carlos Puyol yang tidak ikut ke Polandia dan Ukraina, karena cedera.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)