Jetro jadi pemain termuda

Minggu, 10 Juni 2012 - 04:48 WIB
Jetro jadi pemain termuda
Jetro jadi pemain termuda
A A A
Sindonews.com – Bek kiri Belanda, Jetro Willems menjadi pemain termuda di Piala Eropa 2012. Jetro menyandang rekor pemain termuda saat turun sebagai starter dalam laga Belanda menghadapi Denmark di pembuka Grup B.

Pemain PSV Eindhoven itu telah bergabung bersama tim nasional Belanda sejak umur 17 tahun dan berada di skuad Belanda U-17. Kali ini, Jetro dipercaya pelatih Bert van Marwijk masuk tim senior Oranje.

Keberadaannya di Piala Eropa 2012 ini telah memecahkan rekor pemain termuda yang sebelumnya dipegang Enzo Scifo asal Belgia pada 1984 silam.

Scifo berada di skuad Belgia berusia 18 tahun 115 hari saat timnya melawan Yugoslavia. Sedangkan Jetro, berada di skuad Belanda berusia 18 tahun 71 hari. Keberadaan Jetro di skuad Belanda, karena Erik Pieters mengalami cedera dan pelatih Bert van Marwijk memanggilnya untuk mengisi posisi bek kiri yang sebelemunya dipegang Pieters.

Saat laga pembuka Grup B antara Belanda melawan Denmark di Stadion Metalist Stadium, Ukraina. Pemain termuda Piala Eropa 2012 itu, sempat mengancam gawang Denmark dengan melepaskan tembakan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke dua babak pertama, namun bola itu melayang jauh di atas gawang Denmark yang dijaga Andersen.

Dan Belanda harus puas dengan kekalahan 0-1 berkat gol pemain Denmark, Michael Krohn Dehli di menit 24 babak pertama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)