Keane senang Irlandia diremehkan

Selasa, 05 Juni 2012 - 05:51 WIB
Keane senang Irlandia diremehkan
Keane senang Irlandia diremehkan
A A A
Sindonews.com - Penampilan skuad Irlandia pada perhelatan Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina diragukan oleh beberapa pihak untuk dapat lolos dari fase group. Hal ini tidak lain karena Republik Irlandia tergabung di Grup C yang dihuni Italia, juara bertahan Spanyol, dan Kroasia.

Walaupun begitu, kapten tim nasional Irlandia mengaku senang dengan dinilainya Irlandia sebagai tim underdog, menurutnya hal ini memberikan kesempatan untuk Irlandia membuktikan agar mampu lolos dari fase grup.

"Bagus bagi kami jika orang-orang berpikir kami bukan unggulan. Karena kami tahu sebagai sebuah tim, kepercayaan diri yang kami miliki saat ini, dari yang saya lihat sudah cukup bagus," kata Keane seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski cuma dipandang sebelah mata, namun Keane justru melihat hal ini bisa menjadi keuntungan bagi timnya. Apalagi, suasana dalam Timnas Irlandia saat ini sangat kondusif.

"Ini sudah saya katakan saat pertandingan melawan Estonia di playoff. Perasaan santai yang kami miliki sebelum pertandingan itu, sangat mirip dengan yang sekarang," ucap mantan pemain Liverpool itu.

"Intensitas kami dalam latihan sangat bagus. Pemain-pemain juga tidak tampak tegang atau khawatir tetang apa yang akan terjadi minggu depan. Selalu penting bagi pemain untuk memiliki ketenangan,"ucap Keane.

Tim asuhan Giovanni Trapattoni ini akan lebih dulu meladeni perlawanan Kroasia pada 6 Juni, yang dilanjutkan melawan Spanyol (14 Juni) dan Italia (18 Juni). Jika lolos dari grup ini, maka Irlandia kemungkinan akan bertemu Prancis atau Inggris di babak delapan besar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)