Del Bosque belum putuskan Torres atau Llorente

Minggu, 10 Juni 2012 - 07:54 WIB
Del Bosque belum putuskan Torres atau Llorente
Del Bosque belum putuskan Torres atau Llorente
A A A
Sindonews.com - Jelang laga pertama kontra Italia di PGE Arena Gdansk, malam ini, Entrenador Spanyol Vicente del Bosque belum memutuskan siapa targetman utama timnya, apakah Fernando Torres atau Fernando Llorente.

Absennya David Villa menimbulkan misteri siapa yang bakal menggantikan posisinya. Del Bosque memiliki empat pilihan yang mumpuni. Selain Torres dan Llorente, Spanyol juga mempunyai Pedro Rodriguez dan Alvaro Negredo. Namun, dari empat nama tersebut, kandidat paling kuat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Villa adalah antara Torres dan Llorente.

Musim 2011/2012, keduanya tampil cukup baik bersama klubnya masing-masing. Torres memang belum berhasil menunjukkan ketajamannya di Liga Primer 2011/2012, tetapi dia sempat tampil memukau pada beberapa laga penting Chelsea.Yang paling menonjol adalah ketika dia mencetak gol pada injury time, kala Chelsea bertandang ke markas Barcelona pada second leg Liga Champions 2011/2012.

Di final turnamen itu, masuknya Torres pun tidak mengecewakan. Penampilan Llorente juga tak kalah fantastis. Dia membawa klubnya Athletic Bilbao ke Final Liga Europa 2011/2012. Sayangnya, Bilbao kalah 0-3 dari Atletico Madrid. Performanya di Primera Liga 2011/2012 juga sangat baik. Dia menyumbang 16 gol dari 32 laga.

Sampai saat ini, Del Bosque belum memberikan bocoran soal siapa yang bakal dipilihnya jadi targetman dalam skema 4-2-3-1 yang biasa dia mainkan. Harian Spanyol Marca menyebutkan, Del Bosque akan memilih Llorente. Sementara beberapa media lainnya mengatakan bahwa Torres yang berpeluang menjadi starter. Terkait pemberitaan ini, Llorente menanggapinya dengan tenang.

Dia menegaskan, siapa pun nantinya yang ditunjuk Del Bosque sebagai starter, pemain tersebut memang layak mendapat kesempatan. Namun, pemuda 27 tahun itu tak menampik kalau dirinya juga berharap. “Saya ingin membuat langkah besar dalam perjalanan karier saya. Tentu akan sangat baik jika saya mendapat kepercayaan di timnas. Saya berharap bisa menjadi starter menghadapi Italia,” tutur bomber bertinggi 195 cm itu.

Tak berbeda jauh dengan Llorente,Torres juga mengharapkan hal serupa. Dia ingin memberikan kontribusi besar untuk La Furia Roja, julukan Spanyol. Torres menyatakan, dia selalu berusaha untuk membenahi performanya di lapangan, tapi dia masih belum beruntung.

“Semuanya masih harus menunggu. Saya dan Llorente tentu saja berharap sekali bisa menjadi starter karena ini adalah impian semua pesepak bola. Namun, keputusan bukan di tangan kami. Pelatih Del Bosque yang memiliki kuasa untuk memilih satu di antara kami,” tutur mantan kartu as Liverpool itu, dilansir Irish Times.

“Tetapi jika Del Bosque memilih saya, saya berjanji tidak akan mengecewakannya. Saya akan membayar penuh kepercayaannya itu,” tutur Torres. Bagaimana Del Bosque?
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7306 seconds (0.1#10.140)