Spanyol anggap Italia sulit dikalahkan

Minggu, 10 Juni 2012 - 08:22 WIB
Spanyol anggap Italia sulit dikalahkan
Spanyol anggap Italia sulit dikalahkan
A A A
Sindonews.com - Italia terbang ke Polandia-Ukraina dengan catatan negatif. Tapi, Entrenador Timnas Spanyol Vicente del Bosque enggan meremehkan Gli Azzurri saat kedua tim bentrok di PGE Arena Gdansk, malam ini.

Tak ada alasan meremehkan Italia.Walaupun tengah diganggu banyak masalah, mulai dari pengaturan skor dan hasil-hasil buruk, bukan berarti Gli Azzurri tak bisa menampilkan yang terbaik. Justru masalah tersebut bisa saja membuat semangat punggawa Italia semakin besar. Mereka jelas ingin membuktikan bahwa masalah yang mereka hadapi sama sekali tidak memengaruhi performa mereka.

Del Bosque sudah memperhitungkan itu. Dia pun meminta armadanya fokus. Dengan segala persiapan yang sangat baik, mantan nakhoda Real Madrid itu juga yakin timnya akan mengamankan tiga poin pada laga perdana mereka di Piala Eropa 2012 ini.

“Kami melakukan persiapan sangat maksimal untuk ambil bagian di Piala Eropa. Kami memanfaatkan setiap laga persahabatan yang kami mainkan. Kami menyapu bersih empat pertandingan persahabatan terakhir. Saya pikir kemenangan yang kami dapatkan itu menunjukkan bahwa kami sudah sangat siap untuk Piala Eropa 2012 ini,” sebut Del Bosque, dilansir uefa.com.

Pertemuan dengan Italia pada laga perdana menjadi sesuatu yang istimewa bagi pelatih berusia 61 tahun itu. Belum apa-apa timnya sudah mendapat tantangan berat. Tapi, ini akan sangat baik untuk tim berjuluk La Furia Roja itu menatap laga berikutnya. Jika nanti mereka menang atas Italia, untuk mengalahkan tim lain tentu bukan persoalan yang berat.

“Ini menjadi laga pembuka yang cukup berat. Kami akan mencoba menaklukkan Italia dengan cara kami sendiri. Jika berhasil, kami beruntung. Jika tidak, kami harus meningkatkan permainan kami. Tapi, yang ingin saya tekankan bahwa perjalanan di Piala Eropa 2012 ini tidak akan pernah mudah, bahkan sekalipun jika kami menang atas Italia,” papar Del Bosque.

Hal senada diutarakan gelandang Spanyol Juan Mata. Punggawa Chelsea itu menyebutkan, menghadapi Italia bukan persoalan mudah. Menurut dia, Gli Azzurri berpotensi merusak semua rencana mereka. ''Italia adalah tim yang kompetitif dan mereka selalu sulit dikalahkan. Mereka juga memiliki banyak pemain berkualitas yang akan menyulitkan kami. Jadi, kami harus berhati-hati,” tutur Mata.

Di pihak lain, Il Tecnico Timnas Italia Cesare Prandelli akan mencoba taktik baru pada laga pembuka ini. Prandelli bakal menurunkan tiga pemain belakang, lima pemain tengah, serta dua penyerang. Uniknya, mantan pelatih Fiorentina itu akan memasang Daniele de Rossi untuk memperkuat lini belakang. Dia berharap dengan strategi barunya ini lini pertahanan Italia bisa lebih tangguh sehingga hasil buruk seperti pada laga persahabatan terakhir saat kalah 0-3 dari Rusia tidak akan terulang.

“Menghadapi tim sekelas Spanyol, kami wajib waspada. Kami tahu seperti apa kekuatan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang berat dan tidak salah jika saya mencoba menerapkan strategi baru. Saya pikir kami layak mencoba berbagai pilihan yang ada,” ujar Prandelli, dikutip Reuters.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)