Casillas : Buffon teladan bagi penjaga gawang

Minggu, 10 Juni 2012 - 14:24 WIB
Casillas : Buffon teladan bagi penjaga gawang
Casillas : Buffon teladan bagi penjaga gawang
A A A
Sindonews.com – Kiper Iker Casillas telah meraih berbagai gelar bergensi selama karir sebagai pemain Real Madrid maupun bersama timnas Spanyol. Sang kiper pun dinilai sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

Namun ungkapan mengejutkan dilontarkan Casillas baru-baru ini. Dia mengaku mengagumi sosok Gianluigi Buffon karena konsistensi sepanjang karirnya hingga saat ini. Casillas pun tidak ragu menyebut Buffon sebagai teladan yang patut ditiru bagi semua penjaga gawang.

“Gigi (Buffon) adalah kiper yang hebat. Dia adalah teladan bagi kami semua. Buffon telah merayakan kemenangan besar dengan memenangkan Piala Dunia bersama Italia (tahun 2006), ia memenangkan Liga Italia, Piala Italia dan Piala Super dengan klubnya, Juventus,” ujar Casillas dikutip situs resmi UEFA, Minggu (10/6/2012).

“Bagi dunia sepakbola secara keseluruhan, ia sudah legenda, dan itu bagus bahwa dia terus bermain. Bagi saya, itu bagus untuk tumbuh dan mengembangkan keterampilan saya menjadi kiper hebat,” bebernya.

Jelang laga pembuka Grup C di Piala Eropa 2012 antara Spanyol versus Italia, kedua penjaga gawang kembali dipertemukan. Empat tahun lalu di Piala Eropa 2008 Casillas mampu membuktikan kualitasnya lebih baik dari Buffon ketika menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)