Spanyol bentrok Italia berakhir imbang

Senin, 11 Juni 2012 - 01:05 WIB
Spanyol  bentrok Italia berakhir imbang
Spanyol bentrok Italia berakhir imbang
A A A
Sindonews.com – Laga antara timnas Spanyol menghadapi Italia berlangsung sangat ketat. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tak berubah sehingga kedua tim harus saling berbagi satu angka.

Timnas Spanyol langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Pada menit kedelapan El Matador berhasil membuka pelung melalui tendangan David Silva usai menerima umpan Fabregas. Namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon.

Dua menit kemudian Spanyol kembali mengancam gawang Boffon berawal dari serangan balik, Silva manghadirkan ancaman bagi lini belakang Azzurri. Namun, sepak-kan mendatar Silva masih bisa di antisipasi Buffon.

Kini giliran Italia yang mengancam gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas. Berawal dari tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter dari gawang Casilas. Andrea Pirlo yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkan peluang setelah tendangannya mampu di tepis Casillas.

Pada menit ke-22 Italia kembali menghadirkan peluang untuk membuka skor. Melalui Antonio Cassano usai menerima terobosan manis. Pemain AC Milan itu langsung melepaskan tembakan. Tapi sayang bola masih melebar tipis di kanan gawang Casillas. Sejumlah peluang mampu di ciptakan kedua tim. Namun, berkat gemilangnya penampilan kedua kiper membuat skor kaca mata tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Di babak kedua Spanyol langsung mengambil inisiatif menyerang. Ahasil di menit ke-49 Fabregas langsung mengancam gawang Italia. Pemain Barcelona itu melepaskan sepakan kerasnya dari dekat kotak penalti, tapi tendanganya masih bisa di antisipasi Buffon.

Tak lebih dari dua menit. El Matador kembali menghadirkan ancaman kali ini Silva nyaris saja membuka keunggulan setelah melakukan kerja sama apik dengan Fabregas. Ia gagal setelah tendangannya melebar tipis dari gawang Italia.

Pada menit ke 53 Italia mendapatkan peluang emas untuk membuka skor. Berawal dari aksi Mario Balotelli yang memanfaatkan blunder Sergio Ramos. Balotelli yang hanya berhadapan dengan Casillas gagal setelah pemain belakang Spanyol dengan sigap mencuri bola dari kaki bomber Manchester City itu.

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama Akhirnya, pada menit ke 61 Italia berhasil membuka skor melalui Antonio Di Natale. Setelah mendapat umpan manis, pemain Udinese itu mampu memperdaya Casillas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Italia.

Namun, Selang dua menit kemudian Spanyol berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kerja sama Fabregas dengan Silva. Fabregas mampu menjebol gawang Buffon setelah keduanya saling berhadapan. Skor kini menjadi 1-1.

Spanyol memperoleh kesempatan membuka keunggulan melalui Fernando Torres. Pemain yang menggantikan Fabregas itu mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan manis. Torres yang hanya berhadapan dengan Buffon gagal mencetak gol setelah kiper Juventus itu mampu membaca pergerakan Torres.

Di sisa babak kedua Spanyol terus memberikan tekanan pada Italia. Namun, tampaknya dewi fortuna tak berpihak kepada pasukan Vicente del Bosque. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)