Kroasia hancurkan Irlandia

Senin, 11 Juni 2012 - 03:50 WIB
Kroasia hancurkan Irlandia
Kroasia hancurkan Irlandia
A A A
Sindonews.com – Kroasia berhasil meraih poin penuh setelah menghancurkan Irlandia dengan skor 3-1 pada laga grup C dini hari tadi.

Dua menit laga baru berjalan, Mario Mandzukic berhasil merobek gawang Kroasia yang dikawal Shay Given. Dia berhasil menanduk bola yang langsung mengarah ke sudut kiri dan tak mampu di jangkau oleh Given.

Tertinggal satu gol tim berjuluk The Boys in Green langsung tampil menyerang. Alhasil pada menit ke 19 Sean St Ledger mampu menyamakan kedudukan melalui tandukannya usai memafaatkan tendangan bebas. Skor berubah menjadi 1-1

Pada menit ke-21 Kroasia nyaris kembali mengungguli Irlandia. Berawal dari sepakan keras yang dilepaskan Nikica Jelavic ke sudut kiri gawang Irlandia. Tapi sayang tendangnya masih mampu di antisipasi penjaga gawang Given.

Kroasia lagi-lagi terus memberikan ancaman kepada Irlandia. Kali ini Luka Modric menghadirkan ancaman kepada lini belakang Robbie Keane dkk. Gelandang Tottenham Hotspur itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi Given dengan sigap menangkapnya.

Pada menit ke-43 Nikica Jelavic membawa Kroasia kembali mengunguli Irlandia. Jelavic lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan manis. Ia yang tinggal berhadapan dengan Given sukses mencongkel bola. Papan skor kembali berubah menjadi 2-1. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 2-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua Kroasia tak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke 49 Mandzukic kembali memencatatkan namanya di papan skor setelah kembali merobek gawan Given melalui tandukan kepalanya. Skor berubah menjadi 3-1.

Seperti tak puas, Kroasia terus memberikan tekanan. Kali ini Ivan Rakitic yang memberikan ancaman kepada Irlandia. Dia melepaskan tendangan keras tepat di depan kotak penalty. Tapi sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan Given.

Di sisa babak kedua Irlandia berusaha terus mengejar ketertinggalan. Namun, dewi fortuna nampaknya tak berpihak kepada pasukan Giovani Trapattoni, karena sejumlah peluang yang di dapat Irlandia gagal di konversi menjadi gol. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 3-1 tidak berubah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)