Prandelli sesalkan tendangan Fabregas

Senin, 11 Juni 2012 - 03:56 WIB
Prandelli sesalkan tendangan Fabregas
Prandelli sesalkan tendangan Fabregas
A A A
Sindonews.com - Hasil 1-1 Spanyol vs Italia di ajang laga pembuka Grup C Piala Eropa 2012 Minggu 10 Juni. Pelatih Italia Cesare Prandelli mengaku puas namun dia sesalkan gol penngimbang yang datang terlalu cepat.

Italia unggul lebih dulu berkat gol Antonio Di Natale. Namun, timnya gagal mempertahankan keunggulan itu, setelah Fabregas membobol gawang Gianluigi Buffon.

Laga seru pun terjadi sepanjang 90 menit, dengan Italia mampu lebih dulu membuka keunggulan melalui Antonio Di Natale pada menit 61. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama karena Cecs Fabregas menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

"Hasilnya cukup adil. Kami menerima hasil 1-1, karena kami tak hanya ingin mengimbangi mereka. Kami punya beberapa kesempatan dan kami sedikit terancam," ucap Prandelli seperti dikutip dari Football Italia Senin (11/6/2012).

"Ada penyesalan besar atas kehilangan keunggulan hanya dalam waktu tiga menit, karena kami seharusnya bisa menahannya lebih lama," lanjut dia.

Hasil seri kontra Spanyol jadi awal baik buat Italia di Piala Eropa 2012. Selain menunjukkan kalau masih punya daya saing, satu poin dari laga ini bisa memupus serangkaian hasil buruk yang didapat Gianluigi Buffon di tiga pertandingan ujicoba sebelumnya, di mana mereka kalah tiga kali beruntun.

"Perbedaan (dibanding saat menghadapi) Rusia adalah kami lebih menjadi sebuah tim dengan determinasi tinggi," terangnya.

Prandelli menurunkan duet Antonio Cassano dan Mario Balotelli sejak awal. Namun, keduanya gagal mencetak gol dan akhirnya diganti. Meski begitu, katanya, pergantian itu lebih karena strategi, bukan karena mereka tampil buruk.

"Mereka juga bermain bagus. Mereka tidak mencetak gol, tapi membantu tim. Itulah yang saya minta dari mereka," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)