Torres akui ketangguhan Buffon

Selasa, 12 Juni 2012 - 17:08 WIB
Torres akui ketangguhan Buffon
Torres akui ketangguhan Buffon
A A A
Sindonews.com - Pemain andalan Spanyol, Fernando Torres, mengatakan timnya harus memenangi seluruh pertandingan sisa Piala Eropa 2012 setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Italia di Stadion Gdanks Arena, hari Minggu lalu. Bahkan dirinya memuji ketangguhan penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon.

Striker Chelsea menegaskan Spanyol bisa menang semua game sisa Piala Eropa untuk mempertahankan mahkota juara Eropa. Pada Spanyol pertandingan penyisihan Grup C Torres pun yakin mampu mengalahkan Irlandia dan Kroasia.

Torres, yang masuk pada menit 74 saat melawan Italia, mengatakan: "Saya tidak akan mengatakan itu bencana tetapi kami harus memenangi setiap pertandingan sekarang.

"Kami tahu Italia dan gimana kami menghadapinya. Sekarang kita harus mencoba dan menyelesaikan puncak grup. " tuturnya seperti yang dilansir The Sun Selasa (12/6/2012)

Torres mengakui melewatkan dua peluang bagus untuk memenangkan Spanyol. " Ini adalah rasa malu kehilangan tujuan untuk menang. Buffon memenangkan duel saat ia menebak tendangan saya. " ungkapnya

Pelatih Vicente del Bosque membuat kejutan dengan memainkan Fabregas sebagai penyerang. Hal tersebut memaksa Torres memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Spanyol, Toni Grande menjelaskan alasanya, ini karena Fabregas ternyata dalam kondisi memuaskan dan timnya ingin menguasai bola lebih banyak daripada Italia.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Kami sudah memikirkan rencana ini, Saat menampil Fabregas kami sempat takjub tapi dengan staminanya yang baru pulih," jelas Grande.

Baru pada menit ke-74 Spanyol menurunkan striker. Fernando Torres dimainkan menggantikan Fabregas. Permainan Spanyol pun menjadi lebih tajam.

Ditanya apakah strategi itu akan menjadi salah satu andalan Spanyol, Grande membantahnya. "Bukan berarti kami akan memasang formasi seperti ini di pertandingan lain. Kami hanya berpikir mampu menjalani laga ini dengan baik. Dengan strategi ini, pemain kami akan menguasai bola lebih banyak dan kemudian membuat masalah buat lawan," terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3858 seconds (0.1#10.140)