Der Panzer lebih menyerang

Rabu, 13 Juni 2012 - 06:10 WIB
Der Panzer lebih menyerang
Der Panzer lebih menyerang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan penampilan Der Panzer, julukan Jerman, masih jauh dari kata memuaskan. Mengalahkan Portugal saja Philipp Lahm dkk harus bekerja sangat keras.

Karena itu, Loew meminta seluruh penggawa Der Panzer agar menciptakan lebih banyak peluang saat menghadapi Belanda hari ini di Oblasny Sport Complex Metalist pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 di Polandia- Ukraina. Apalagi, Belanda menjadi lawan yang sangat tangguh untuk Jerman. Jika penggawa Der Panzer tidak menampilkan performa maksimal, mereka akan menelan pil pahit.

Pasalnya, De Oranje—julukan Belanda—tengah mengincar tiga angka setelah sebelumnya dikalahkan Denmark 0-1. Loew mengatakan setelah melakukan evaluasi, dia berharap timnya bisa memperbaiki penampilan, terutama pada agresivitas permainan. Jerman sempat dibuat kerepotan Cristiano Ronaldo dkk. Mereka juga gagal menciptakan banyak peluang. “Saya tidak mau tim ini kembali menuai hasil buruk.

Menghadapi Portugal, saya pikir kami tidak maksimal. Kami gagal menciptakan banyak peluang dan juga gol. Kami sangat lemah,” tutur Loew, dilansir Reuters. ''Jika kami masih seperti itu, Belanda akan dengan mudah menaklukkan kami. Ini tidak boleh terjadi, karena akan merugikan diri kami sendiri,”sambungnya. Selain itu, Der Panzer juga wajib meningkatkan serangan mereka.

Menghadapi tim sekelas Belanda, mereka harus tampil agresif. Belanda juga akan menampilkan permainan yang sangat kompetitif. Mereka siap menebar ancaman. Apalagi, Belanda memiliki pemain berkelas seperti Wesley Sneijder, Robin van Persie, dan pemain lainnya. Mereka siap membombardir Jerman dengan kekuatan mereka yang superfantastis.

Sementara itu, pemain belakang Jerman Mats Hummels mengatakan wajib mencoba segala hal agar bisa menaklukkan Belanda. ''Kami ingin memastikan tiket perempat final aman di tangan kami. Semua tahu itu tidak mudah. Namun, kami memiliki tekad besar untuk mewujudkan itu,” sebut Hummels, dilansir Daily Mail.

''Salah satu yang harus kami benahi untuk menghadapi Belanda adalah serangan kami. Ketika menghadapi Portugal, kami gagal melancarkan serangan yang mematikan. Justru Portugal tampil lebih baik dari kami. Ini wajib kami perhatikan,” tambahnya.

Kiper Jerman Manuel Neuer berjanji akan menjaga gawang Der Panzer dengan baik. Dia juga akan memperhatikan gerak-gerik Arjen Robben. Neuer tahu betul apa kekurangan dan kelebihan Robben, lantaran keduanya berada di klub yang sama, Bayern Muenchen.

“Kami tahu banyak soal Belanda. Ada beberapa dari mereka yang masih dan pernah bermain di Bundesliga. Itu akan sangat membantu kami. Mungkin, yang paling berbahaya adalah Robben. Dia salah satu pemain terbaik yang ada di Bundesliga dan Belanda. Kami sangat mengenal dia. Kami berharap bisa mengawasinya,” ujar Neuer kepada Soccerway.

“Yang jelas, kami menginginkan kemenangan ini. Kami tidak boleh tampil buruk, karena akan membayakan posisi kami. Semua pemain tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)