Pasukan Denmark cari aman

Rabu, 13 Juni 2012 - 06:35 WIB
Pasukan Denmark cari aman
Pasukan Denmark cari aman
A A A
Sindonews.com - Winger Portugal Luis Nani tak yakin Denmark akan meladeni permainan Portugal dengan bermain terbuka. Sosok berusia 25 tahun itu menyatakan tim Dinamit memilih bermain aman saat bentrok pada penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 di Arena Lviv, nanti malam.

Nani memperingatkan rekanrekannya bahwa Denmark kemungkinan hanya ingin mencari hasil imbang untuk mengamankan posisi mereka. ”Denmark tidak akan bermain ngotot. Mereka hanya menginginkan hasil imbang saat melawan kami,” kata Nani, dilansir AFP. Pendapat pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha itu cukup beralasan.

Saat ini, skuad asuhan Morten Olsen telah mengemas tiga poin setelah mengalahkan salah satu tim favorit Belanda 1-0 pada pertandingan pembuka Grup B. Sementara itu, Portugal harus berusaha meraup poin sempurna setelah mereka kalah 0-1 dari Jerman. Menurut Nani, pertandingan melawan Denmark akan sangat menentukan bagi Portugal. Pemain Manchester United itu mengatakan jika timnya berhasil mengalahkan Denmark, tentu peluang untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terjaga.

“Apabila kami mampu mengalahkan Denmark, akan membuat posisi kami lebih nyaman karena kami yang akan menentukan nasib kami sendiri. Selain itu, hasil pertandingan antara Jerman melawan Belanda juga sangat berpengaruh,” kata Nani. Rekor pertemuan antara Portugal dan Denmark juga tidak terlalu bagus. Seleccao das Quinas––julukan Portugal––mengalami tiga kali kekalahan dari lima pertandingan melawan Denmark, termasuk saat kedua tim bersaing untuk lolos ke Piala Eropa 2012.

Saat itu, Denmark berhasil lolos secara otomatis, sedangkan Portugal harus berjuang pada babak play-off. Meskipun timnya selalu kesulitan ketika berhadapan dengan Denmark, Nani tidak terlalu merisaukannya. Mantan pemain Sporting Lisbon itu berharap timnya kali ini mampu tampil lebih baik. ''Kami memang kerap menuai hasil buruk ketika berhadapan dengan Denmark. Namun, itu semua sudah berlalu dan sekarang kami bertekad untuk mengalahkan mereka,” kata Nani.

Hal senada diungkapkan Miguel Veloso. Gelandang Genoa itu mengatakan, kemenangan atas Denmark akan kembali membangkitkan kepercayaan diri timnya. ''Kami harus bisa mengalahkan Denmark. Karena jika kalah, peluang kami untuk lolos ke babak berikutnya akan semakin sulit. Kemenangan atas Denmark akan mengembalikan kepercayaan diri kami,” kata Veloso, dikutip AFP.

Pemain berusia 26 tahun itu menilai, Nicklas Bendtner dkk akan bermain bertahan dan akan menempatkan banyak pemain di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik yang cepat. Namun,Veloso yakin timnya bisa menguasai permainan. Menurut Veloso, musuh Portugal saat ini hanya bola yang tidak mau bekerja sama dengan timnya.

''Bolanya tidak mau bekerja sama dengan kami karena enggan masuk ke gawang. Faktanya seperti itu. Kami menciptakan banyak peluang, tapi bolanya tak mau masuk,” ujar Veloso. “Yang penting bagi kami adalah sedikit keberuntungan,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)