Spanyol keluhkan rumput terlalu kering

Kamis, 14 Juni 2012 - 07:04 WIB
Spanyol keluhkan rumput...
Spanyol keluhkan rumput terlalu kering
A A A
Sindonews,com - Jelang laga kedua Grup C Piala Eropa 2012 melawan Republik Irlandia, para pemain Spanyol masih mengeluhkan kondisi rumput lapangan PGE Arena. Sergio Busquets berharap UEFA segera turun tangan agar masalah yang mengganggu La Furia Roja lekas berakhir.

Busquets mengeluhkan bahwa permukaan lapangan terlalu kering dan rumput terlalu tinggi. Akibatnya, Spanyol pun tak bisa memperagakan umpan-umpan pendek yang jadi gaya mereka secara maksimal.

Buruknya kondisi lapangan itu disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kegagalan Spanyol mengalahkan Italia, Minggu 10 Juni lalu. Saat itu, mereka cuma bermain imbang 1-1 dengan tim Azzurri.

Yang membuat Busquets marah adalah penyiraman lapangan sebelum pertandingan dimulai tidak dilakukan oleh penyelenggara. Karena itu gelandang Barcelona ini pun mendesak UEFA mengambil tindakan.

"Keadaan lapangan benar-benar menghukum kami, Memang benar kami bermain di lapangan yang sama, dengan bola yang sama. Namun, keadaan lapangan bisa lebih menyulitkan salah satu tim dari pada tim lainnya" ujar Busquets seperti dikutip Sport360 Kamis (14/6/2012).

"Terserah UEFA untuk mengambil tindakan atau tidak tentang hal ini. Namun Ini benar-benar merupakan penghalang buat tim yang permainannya bergantung pada operan-operan (ke berbagai penjuru lapangan ," tutur Busquets.

PGE Arena di Kota Gdansk masih akan jadi tempat bermain Spanyol di dua laga sisa di babak grup. Tim asuhan Vicente del Bosque itu akan bertemu Irlandia pada Kamis 14 Juni 2012 sebelum meladeni Kroasia pada Senin 18 Juni 2012 mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)