UEFA beri hukuman kepada Rusia

Kamis, 14 Juni 2012 - 13:53 WIB
UEFA beri hukuman kepada Rusia
UEFA beri hukuman kepada Rusia
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhkan hukuman denda kepada Asosiasi Sepakbola Rusia sebesar 120.000 euro terkait bentrokan para pendukung Rusia dengan polisi serta pendukung Polandia, saat pertandingan antara Polandia melawan Rusia.

Selain denda, UEFA juga menjatuhkan hukuman pengurangan enam angka ketika Rusia mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2016 nanti. Ini terjadi karena para pendukung Rusia tidak bersikap baik selama Piala Eropa 2012 berlangsung.

Akibat kerusuhan itu 100 orang pendukung Polandia dan Rusia ditangkap kepolisian Polandia. UEFA sendiri mengutuk keras peristiwa yang terjadi sebelum dan usai laga pertandingan Polandia lawan Rusia.

“UEFA mengutuk indiden yang terjadi sebelum dan setelah pertandingan Polandia-Rusia. 100 orang yang berhasil diamankan harus didakwa dan ditangani dengan serius oleh pihak berwenang,” seperti yang dilansir Sports Mole, Kamis (14/6/2012).

Sementara UEFA juga akan memproses Asosiasi sepakbola Polandia terhadap para pendukungnya yang menyalakan kembang api dan melakukan pelecehan (Rasisme) terhadap beberapa pemain.

UEFA mengimbau kepada pihak penyelenggara dan para pendukung untuk menciptakan lingkungan yang baik melalui pendekatan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1966 seconds (0.1#10.140)
pixels