Merebut juara Eropa lebih sulit dibanding juara dunia

Jum'at, 15 Juni 2012 - 00:03 WIB
Merebut juara Eropa lebih sulit dibanding juara dunia
Merebut juara Eropa lebih sulit dibanding juara dunia
A A A
Sindonews.com - Lebih gampang menjadi juara dunia daripada juara Eropa. Kalimat itu ditegaskan Xavi Hernandez. Gelandang tim nasional Spanyol itu berpendapat demikian karena menurutnya lawan yang dihadapi di Piala Eropa 2012 kualitasnya jauh lebih lebih merata ketimbang di Piala Dunia.

"Piala Eropa lebih sulit ketimbang Piala Dunia, lebih menegangkan. Tidak ada yang namanya kejutan besar," kata Xavi, Seperti yang dilansir Bleacher Report Kamis (14/6/2012).

"Di Piala Dunia, dengan segala hormat, Anda bisa menghadapi tim seperti Honduras atau Arab Saudi. Di Piala Eropa, semua tim mampu mengalahkan Anda."

Xavi menambahkan tim Spanyol jauh lebih tenang dalam menghadapi laga-laga selanjutnya. Pasalnya, bagaimanapun negara yang berlaga di Piala Eropa lebih kuat jika dibanding Piala Dunia

"Setelah laga melawan Italia mengubah dinamisasi sepak bola Spanyol, laga tersebut seperti pembebasan. Saya selalu ingin bisa menang, kami akui negara yang bekompetisi di ajang ini semua luar biasa ." tuturnya

"Semua ingin mengalahkan sang juara bertahan. Bagi kami setiap pertandingan tak ubahnya laga biasa lainnya, tapi bagi lawan kami ini adalah pertandingan spesial," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)