Mario Mandzukic kibarkan Kroasia

Jum'at, 15 Juni 2012 - 01:14 WIB
Mario Mandzukic kibarkan Kroasia
Mario Mandzukic kibarkan Kroasia
A A A
Sindonews.com – Kroasia benar-benar menjadi kuda hitam yang merusak peta persaingan Grup C. Setelah membekuk Republik Irlandia, Luka Modric dkk mampu menahan Italia dengan skor 1-1 di laga kedua di Grup C dini hari WIB.

Adalah Mario Mandzukic, striker jangkung bernomor 17 itu menghancurkan ambisi Italia untuk merebut tiga angka. Mandzukic mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1 pada menit ke-72.

Hasil seri itu menempatkan Kroasia di puncak klasemen Grup C dengan nilai 4. Italia sementara di posisi kedua dengan nilai 2. Posisi itu dapat berubah jika Spanyol mampu mengalahkan Republik Irlandia di laga lain Grup C. Di laga penentuan, Italia akan berjibaku melawan Irlandia, sedangkan Kroasia menentukan nasib melawan juara bertahan Spanyol.

Laga Italia kontra Kroasia sendiri berlangsung sangat ketat. Baik Italia maupun Kroasia saling mengincar kemenangan untuk memuluskan langkah mereka untuk lolos dari Grup C. Namun, hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Di babak pertama, pada menit ke-10, Italia kembali mengancam jantung pertahanan Kroasia. Kali ini melalui tendangan keras Claudio Marchisio dari luar kotak penalti. Sayang, bola gagal tepat menuju sasaran.

Italia kembali menghadirkan peluang untuk membuka skor pada menit ke-15. Balotelli kembali menebar ancaman . Pemain Manchester City itu melepaskan tembakan keras. Tapi, sayang bola masih bisa diblok Pletikosa.

Italia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-39. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo mampu menembus gawang Kroasia. Tendangan melengkung pemain Juventus itu tidak dapat diantispasi Pletikosa.

Di babak kedua Kroasia mampu tampil baik dan memberikan tekanan bagi pertahanan Italia. Luka Modric mengancam lewat lesakan tendangan jarak jauh, tetapi kali ini melayang di atas mistar Buffon.

Tim besutan Slaven Bilic akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon.Adalah striker Mario Mandzukic yang menyamakan kedudukan di menit ke-72. Mandzukic mampu merobek gawang Italia. Berawal dari umpan manis Ivan Strinic, Mandzukic mampu mengonversikan menjadi sebuah gol.

Terhentak dengan gol Kroasia, pelatih Italia Cesare Prandelli memasukkan Antonio Di Natale dan Sebastian Giovinco menggantikan Balotelli dan Cassano untuk mempertajam serangan.

Namun pergantian kedua pemain tersebut tidak cukup membawa Italia meraih kemenangan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)