Bawa Ponaryo Ikut tur Papua

Selasa, 17 Januari 2012 - 16:04 WIB
Bawa Ponaryo Ikut tur Papua
Bawa Ponaryo Ikut tur Papua
A A A
Sindonews.com - Arsitek Sriwijaya FC Kas Hartadi bisa tersenyum melihat kondisi gelandang andalan, Ponaryo Astaman, yang berangsur membaik. Mantan pilar timnas Indonesia itu akan dibawa dalam tur Papua menghadapi Persiwa (24/1) dan Persipura (28/1) mendatang.

’’Alhamdulillah saat ini kondisi cedera Ponaryo sudah oke dan pasti kita bawa saat tur ke Papua nanti. Ini berkat keinginan yang kuat dari dia sendiri yang ingin segera sembuh dan juga doa dari seluruh pendukung dan suporter SFC,” ungkap pelatih asal Solo itu Selasa (17/1/2012).

Kapten tim SFC itu sebelumnya sempat diragukan bakal tampil saat tim peraih gelar double winners tersebut melakukan tur menuju Papua. Pasalnya dia cedera engkel di menit 53 saat menghadapi Persiba Balikpapan. Posisinya digantikan oleh Syamsul Chaeruddin.

Kondisi itu jelas membuat Kas Hartadi sempat khawatir. Apalagi gelandang asal Korea Selatan Lim Joon Sik juga dipastikan tidak bisa tampil membela SFC saat menghadapi Persiwa karena akumulasi kartu kuning.

Ya, selama delapan pertandingan terakhir peran duet Ponaryo Astaman dan Lim Joon Sik memang menjadi salah satu kunci keberhasilan SFC tetap kukuh di puncak klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL). Berkat permainan ngotot dan agresivitas mereka, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu selalu berhasil menguasai pertandingan dan mematahkan setiap serangan yang dibangun oleh tim lawan.

Ponaryo sendiri merupakan salah satu gambaran seorang gelandang modern. Dia adalah pemain yang cerdas dan memiliki kemampuan yang terkadang tidak dimiliki oleh gelandang lain. Dia bisa mengambil keputusan yang tepat, kapan bola harus ditahan atau langsung saja dialirkan ke sektor depan.

Kemampuan Ponaryo tidak hanya sampai di situ. Pemain berusia 32 tahun itu, memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar yang sangat baik. Umpan plus akselerasinya di lapangan tengah pun sangat brilian. Kelebihan ini sangat dibutuhkan SFC untuk merengkuh gelar ISL musim ini. yopie cipta raharja
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)