PSMS adaptasi main malam

Kamis, 19 Januari 2012 - 17:39 WIB
PSMS adaptasi main malam
PSMS adaptasi main malam
A A A
Sindonews.com - Jadwal Persema Malang kontra PSMS Medan bakal digelar Senin (23/1) malam. Tentu saja kondisi ini harus disikapi dengan adaptasi yang baik. Pasalnya, dari empat laga yang digelar PSMS sebelumnya, semua digelar sore hari.

Namun, kali ini, rencana penayangan langsung pertandingan dua tim yang sedang berada di papan bawah Indonesian Premier League (IPL) ini di Global TV pada malam hari, membuat tim berjuluk Ayam Kinantan akan melakukan proses adaptasi.

Kondisi tersebut disadari pelatih PSMS Fabio Lopez. Dia mengaku bakal mempersiapkan materi adaptasi latihan bagi skuad besutannya. Namun, menariknya, hal tersebut hanya akan dilakukan satu hari sebelum pertandingan.

"Adaptasi satu hari sebelum pertandingan. Minggu malam latihan dimulai jam 7 malam.
Intinya, kami mempersiapkan hari itu seperti di pertandingan. Makan siang sekitar jam 4 sore," ujar Fabio setelah tim tiba di Malang.

Dia membeberkan, untuk adaptasi menurutnya perlu waktu 24 jam untuk menyelaraskan metabolisme tubuh pemain. Untuk itu, jadwal makan siang pemain juga akan disesuaikan lantaran direncanakan, kickoff bakal digelar sekitar Pulul 19.00 WIB.

’’Metabolisme tubuh akan menyesuaikan diri sekitar 24 jam. Di hari pertandingan, kami juga latihan pagi," beber pria 38 tahun itu.


Perjalanan yang memakan waktu cukup lama yakni berangkat dari Medan dengan pesawat sekitar pukul 06.00 WIB kemarin pagi, tim baru sampai di hotel cukup lama sekitar pukul 16.00 WIB lantaran lamanya waktu penerbangan dari Jakarta ke Malang membuat Fabio memberikan masa recovery.

"Besok pagi (pagi ini) nggak latihan.. Karena kalau latihan, artinya besok pemain harus bangun pagi. Tapi mereka kami liburkan untuk recovery. Lebih baik tidak latihan pagi karena kondisi fisiknya belum pulih benar. kami manusia, harus istirahat. Perjalanan 11 jam dan bangun pagi jam 3. Kalau latihan siang, pemain bisa 100 persen fit," papar pria berpaspor Italia itu..

Panjangnya masa persiapan karena penundaan jadwal pertandingan membuat Vagner Luis dkk punya waktu persiapan lebih panjang. Setelah latihan sore hari ini, Jumat (besok), latihan pagi-sore akan digelar, Sabtu (21/1) satu kali latihan, dan minggu ujicoba lapangan.

Ditanya apakah dirinya sengaja membuat latihan terkesan lebih ringan karena ingin membuat pemain rileks, dirinya membantah. "Rileks adalah setelah kemenangan. Latihan ini yang kami perlukan untuk menjaga keseimbangan tim lantaran berada di partai tandang," papar mantan pelatih liga utama Lithuania FK Banga itu.

Sementara itu kali ini, asisten manajer PSMS Alexander Gho gantian mendampingi tim karena manajer PSMS Doli Sinomba Siregar sedang punya urusan. "Ya, kami berdua punya pekerjaan. Kalau saya tidak sibuk, saya yang dampingi tim kalau manajer berhalangan," ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Alex tersebut mengaku, bersama pelatih, pihaknya sedang berupaya menjalin kedekatan emosional yang lebih baik dengan seluruh pemain PSMS dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi pemain. syukri amal
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)