Dilecehkan, Italia protes UEFA

Jum'at, 15 Juni 2012 - 03:16 WIB
Dilecehkan, Italia protes UEFA
Dilecehkan, Italia protes UEFA
A A A
Sindonews.com - Italia akan mengajukan protes secara resmi kepada UEFA setelah lagu kebangsaan mereka yang dikumandangkan menjelang kick-off melawan Spanyol dan Kroasia di Grup C mendapat ejekan dari para suporter tim lawan.

Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) , Gianni Petrucci, mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan insiden itu kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

“Saya akan meminta Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk mendesak UEFA agar menjatuhkan sanksi terhadap para fans yang telah mengejek lagu kebangsaan Italia,” katanya seperti yang dilansir football.co.uk Jumat (15/6/2012)

"Ejekan sudah dua kali terjadi, setelah yang pertama saat melawan Spanyol. Kami tidak bisa menerimanya jika terus seperti itu," tegasnya.

Rencana tersebut diungkapkan Petrucci seusai laga antara Italia melawan Kroasia di Stadion Municipal Poznan, Kamis 14 Juni 2012. Di Poznan, Polandia, suporter Kroasia dikabarkan memiliki pendukung lebih banyak ketimbang suporter Italia. Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu juga sempat dua kali dihentikan lantaran para suporter Kroasia melemparkan kembang api dan bom asap ke lapangan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4126 seconds (0.1#10.140)