Arema terusik rencana takeover

Sabtu, 21 Januari 2012 - 16:48 WIB
Arema terusik rencana takeover
Arema terusik rencana takeover
A A A
Sindonews.com – Arema FC belum terkalahkan hingga matchday keempat Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012. Namun, rekor itu bukan jaminan bertahan saat Arema menantang tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang.

Noh Alam Shah dkk kini tidak hanya melawan tekanan dari tuan rumah. Mereka juga dipusingkan dengan rencana takeover Arema FC oleh Wali Kota Malang Peni Suparto. Apalagi, rencana itu didukung para suporter Aremania.

Mau tidak mau, gerakan di Malang itu menganggu konsentrasi tim yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Kabau Sirah. Manajemen Arema FC sangat menyesali munculnya kabar takeover tersebut. Walau mengaku itu hanya kepentingan tertentu, namun sedikit-banyak memberikan tekanan pada tim.

’’Secara teknis maupun mental, pemain sudah siap bertanding. Namun, kami tidak tenang dengan situasi yang terjadi di Malang. Seharusnya mereka berpikir bahwa gerakan itu bisa memengaruhi konsentrasi tim,” tegas Media Officer Arema FC Noor Ramadhan dihubungi kemarin.

Sementara dari faktor teknis, pelatih Arema Abdulrahman Gurning siap merebut angka dari tuan rumah di pertandingan hari ini. Disebutnya tim dalam kondisi sempurna untuk melakoni pertandingan dan tidak ada masalah berarti hingga sehari jelang pertandingan kemarin.

Gurning menegaskan pemain harus benar-benar fokus dan tidak terpengaruh apa yang sedang terjadi di Malang. Sebab lawan yang dihadapi bukanlah lawan sembarangan dan sama persis seperti Arema, Semen Padang sama sekali belum tersentuh kekalahan di lima pertandingan awal IPL.

''Semua pemain Semen Padang berbahaya. Ada Junior Wilson, juga ada Ellie Aiboy. Kami memandang kolektifitas permainan Semen Padang sangat bagus dan harus dihadapi permainan yang lebih dari sekadar standar,” ungkap mantan Pelatih PSPS Pekanbaru tersebut.

Gurning menyadari pertandingan kontra Semen Padang bisa menjadi salah satu pertandingan terbesar di IPL musim ini. “Karena itu saya ingin permainan lebih bagus dibanding sebelumnya. Melihat kesiapan pemain, saya optimistis bisa tampil dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Untuk skema di lapangan, ia mengatakan tak akan mengubah formasi sebelumnya yakni 4-2-3-1 dengan mengutamakan serangan dari lini tengah. Noh Alam Shah disebutnya mempunyai peluang untuk menempati starting line up. Pemain kunci asal Singapura ini lebih bnayak di bangku cadangan dalam dua laga sebelumnya.

Sementara, kubu Semen Padang tetap mematok target 'resmi' pertandingan kandang, yakni kemenangan. Tim asuhan Nil Maizar merasa memiliki kekuatan lebih untuk bisa memulangkan Arema dengan tangan hampa. Tapi yang perlu diingat, Stadion Agus Salim belum 100 persen steril.

Buktinya, Kabau Sirah dua kali kecolongan hasil imbang di kandang sendiri, yakni saat menjamu Persibo Bojonegoro dan Persiba Bantul. Dua hasil imbang itu pantas menjadi referensi Nil Maizar sebelum pertandingan kontra Arema. Pelatih berkumis itu mengakui Arema adalah tim yang kuat.

''Ketika menghadapi tim bagus, kami berhasil menang. Namun menghadapi tim yang kualitas jauh di bawah, kami selalu kurang beruntung. Jadi, menghadapi Arema, saya yakin sepenuhnya dengan kemampuan tim. Saya inginkan pemain bisa menang,” kata Nil Maizar.

Sama halnya dengan Singo Edan, tuan rumah tidak mempunyai persoalan serius dalam tim. Semua pemain dalam kondisi bugar dan terbebas dari akumulasi kartu, sehingga Maizar lebih leluasa dalam menurunkan strategi. kukuh setyawan

Semen Padang (4-4-2):

Syamsidar (gk), Hengky Ardiles, David Pagbe, Abdulrahman, Tommy Rifka (belakang), Ellie Aiboy, Esteban Vizcara, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu (tengah), Ferdinand Sinaga, Junior Wilson (depan).

Arema FC (4-2-3-1):

Kurnia Meiga (gk), Putra Habibi, Laonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Alfarizi (belakang), Esteban Guillen, Hendro Siswanto, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, TA Musafri (tengah), Noh Alam Shah (depan).

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5492 seconds (0.1#10.140)