Persebaya maksimalkan stok striker

Rabu, 25 Januari 2012 - 19:03 WIB
Persebaya maksimalkan stok striker
Persebaya maksimalkan stok striker
A A A
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Divaldo Alves menginginkan tambahan amunisi agar taring timnya lebih tajam. Namun, permintaan itu dianggap belum terlalu krusial. Sebab, Persebaya dipercaya masih bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki sekarang.

Menurut Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, keinginan sang pelatih tersebut adalah sebagai evaluasi di awal kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Sedangkan untuk sekarang ini staf pelatih lebih tertarik untuk meningkatkan kemampuan tim yang sebenarnya sudah memiliki kemampuan bagus.

’’Penambahan striker itu didasarkan pada sejumlah alasan, salah satunya mungkin karena pemain di lini tersebut kurang. Sehingga saat satu atau dua pemain absen, tim menjadi kekurangan pemain. Tapi sejauh ini itu terbukti bisa diatasi,” terang Ibnu Grahan, Rabu (25/1/2012).

Dia mencontohkan Andrew Barisic yang terus mengalami peningkatan walau sempat mendapat kritik karena produktivitasnya menurun. Dia mengakui striker lain belum stabil penampilannya, seperti Feri Ariawan. Ibnu menegaskan situasi itu belum menjadi sebuah kepanikan.

Selain itu untuk mencari striker tambahan di tengah kompetisi juga disebutnya sangat tidak gampang. Pasalnya pemain sudah memiliki klub dan jika memaksakan diri, maka yang didapat bisa saja striker yang tidak sesuai dengan standar kualitas yang diinginkan Persebaya.

’’Kami mendukung dan terus memotivasi pemain yang ada agar bisa meningkatkan permainannya. Mungkin kalau ada tambahan pemain, baru bisa dilakukan pertengahan musim tapi itu masih jauh. Jadi mau tak mau konsentrasi ya harus ke tim yang ada sekarang,” tambahnya.

Manajemen sendiri sebenarnya mendukung langkah Divaldo menambah amunisi khusus lini depan. Namun sayangnya itu terbentur ketersediaan pemain yang rata-rata sudah mempunyai klub. Sedangkan untuk menambah pemain asing juga tidak mungkin karena Bajul Ijo sudah memiliki empat legiun impor.

Sementara, jelang duel lawan Persiba Bantul di Gelora 10 November, Sabtu (28/1) nanti, Ibnu menyebut tim dalam kondisi sempurna. Dua kemenangan beruntun, kontra PSM Makassar dan Persija Jakarta disebutnya menjadi penyemangat untuk laga akhir pekan nanti.

Pemain telah beristirahat hampir dua pekan dan itu membuat tim lebih bugar. Mulai bugarnya bek Otavio Dutra bakal memperkokoh pertahanan Persebaya jika ia kembali menempati line up. Benteng diperlengkap dengan kembalinya Erol FX Iba dan Mat Halil yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.

Dengan kekuatan terbaik, Ibnu berani mengatakan Persebaya siap mengamankan tiga angka di kandang sendiri. Kini tim kebanggaan Bonek itu tinggal berharap taring sang buaya kembali runcing. Apalagi kalau bukan sepak terjang Andrew Barisic yang membobo jala Persija dengan dua golnya. (Koran SI)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)
pixels