Barcelona buka akademi di Indonesia

Rabu, 25 Januari 2012 - 19:22 WIB
Barcelona buka akademi di Indonesia
Barcelona buka akademi di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Kabar gembira datang dari tim Barcelona. Tim terbaik di dunia itu berencana membuka akademi sepak bola di Indonesia. Di rencanakan akademi tersebut akan didirikan di daerah Sentul, Jawa Barat.

Nantinya akademi itu akan diberi nama FC Barcelona Escola Indonesia. Akademi tersebut direncanakan dimulai pada bulan September mendatang.

Akademi ini akan menerima 240 siswa yang dibagi usia antara 5-11 tahun dan 12-18 tahun. Namun untuk kelas 12-18 tahun akan tinggal di Sentul untuk mengikuti program dormitory.

Program yang paling menarik dalam FCB Escola ini adalah siswa peserta akan diberikan kesempatan untuk berlatih di Camp Nou selama dua minggu. Selanjutnya, mereka diberikan pengalaman bertanding melalui pertandingan persahabatan dengan U-12, U-15, U-17, U-21, bahkan tim senior. Tidak hanya itu mereka juga diberikan kesempatan untuk menyaksikan laga El Clasico di Camp Nou.

Akademi yang didirikan pada tahun 2003 itu akan melakukan tur keliling Indonesia. Tujuannya untuk merekrut anak-anak yang mempunyai bakat dalam bidang sepak bola. Bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu telah tersedia 10 persen dari total 240 siswa.

Menurut Direktur FCB Escola, Xevi Merce, tujuan akademi ini adalah untuk memberi kesempatan kepada anak-anak berbakat Indonesia dalam mengembangkan kemampuan skill dan taktik sepak bola mereka. Metode yang dipakai di FCB Escola serupa dengan yang digunakan di La Masia.

“Kami ingin bekerja dalam waktu yang lama karena kita bekerja dengan anak-anak kecil. Saya sendiri yang akan menjadi supervisi di sini,” kata Xevi Merce seperti dikutip dari okezone.com, Rabu, (25/1/202).

Lebih dari delapan tahun FCB Escola berhasil mencetak 65 anak untuk dapat melanjutkan di program pembinaan pemain-pemain muda Barcelona. Gerard Pique dan Victor Valdes adalah dua pemain bintang Barcelona yang berasal dari binaan FCB Escola.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)