Pelita v Persib di Si Jalak Harupat

Jum'at, 27 Januari 2012 - 18:02 WIB
Pelita v Persib di Si Jalak Harupat
Pelita v Persib di Si Jalak Harupat
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung bisa bernapas lega. Itu setelah laga tandang ke markas Pelita Jaya Karawang akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5 Februari.

’’Jumat (27/1/2012) ada surat ke PT Persib Bandung Bermartabat) PT PBB yang isinya menyampaikan untuk menggunakan lapangan Si Jalak Harupat untuk pertandingan kandang Pelita lawan Persib. Pertandingan akan digelar 5 Februari nanti,” ungkap Sekretaris Tim Persib Bandung Yudiana saat ditemui wartawan.

Dalam surat tersebut, lanjut Yudi, Pelita Jaya telah mengajukan kepada PT Liga Indonesia (PT LI) untuk menggelar laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.

’’Mereka sudah meminta kepada PT LI untuk memakai Si Jalak dalam laga kandang mereka. PT LI juga menyetujui,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Yudin ini mengaku, surat Pelita Jaya dari PT LI ke kantor PT PBB diterima pada Kamis (26/1).

Namun, jika memang benar The Young Guns – julukan Pelita Jaya – menginginkan laga kandangnya digelar di stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung, maka pihak panitia pelaksana (Panpel) Pelita wajib untuk meminta izin penggunaan Stadion dan izin keramaian.

Sejauh ini, kata Yudi, untuk perizinan tersebut pihak panpel Pelita yang akan bekerja. ’’Yang mengurus perizinan tempat dan keamanan nanti panpel Pelita yang melakukannya,” terangnya.

Sebelumnya, laga kandang Pelita Jaya melawan Persija Jakarta sedianya dilangsungkan di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Namun, pertandingan akhirnya dipindahkan ke Stadion Manahan, Solo karena pihak Pelita Jaya tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena alasan keamanan pada pada Senin (23/1).

Jika benar laga digelar Di Sitadion Si Jalak Harupat, maka Persib akan mendapat keuntungan dukungan dari publik sendiri. Stadion berkapasitas 26.000 penonton itu menjadi langganan Maung Bandung – julukan Persib dalam menggelar laga kandang beberapa musim terakhir.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)