Persibo v PSMS live di MNCTV

Sabtu, 28 Januari 2012 - 07:05 WIB
Persibo v PSMS live di MNCTV
Persibo v PSMS live di MNCTV
A A A
Sindonews.com – Duel PSMS Medan dengan Persibo Bojonegoro di Stadion Jenderal Soedirman, Bojonegoro, dipastikan bakal tayang langsung di MNCTV Minggu (29/1/2012) sore pukul 15.30 WIB.

Kepastian tersebut didapat dari Head of First Level Competition PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Hendriyana yang dikonfirmasi, Jumat (27/1/2012). Dia membenarkan, laga Persibo kontra PSMS Medan berubah ke hari Minggu (29/1).

’’Laga Persibo-PSMS ke tanggal 29 Januari, rencananya ditayangkan langsung. Persija-Bontang FC tetap tgl 29 tetapi tidak live," kata Hendriyana.

Selain dari Hendriyana, kabar tersebut juga didapat dari pelatih PSMS Fabio Lopez yang menerima pesan singkat salah seorang rekannya di PT LPIS. ’’Katanya disiarkan langsung di MNCTV," ucapnya.

Di situs resmi Indonesian Premier League (IPL) juga telah menyatakan pertandingan keenam PSMS tersebut bakal tayang di MNCTV. Tentu saja hal tersebut disambut baik oleh suporter PSMS Medan.

Ketua PFC Rahmad Nur Luibis yang mengaku kecewa dengan laga sebelumnya yang batal tayang. Dia berharap kejadian tersebut tidak terulang.

"Kami berharap, laga PSMS Medan menghadapi Persibo ditayangkan langsung. Sebagai suporter kami berharap bisa memberikan dukungan walau tidak menyaksikan langsung laga tersebut," kata Rahmad.

Tak ingin kejadian di Persema Malang terulang, PSMS Medan menegaskan untuk melakukan uji coba satu hari sebelum pertandingan di waktu yang sama seperti saat pertandingan.

Ketetapan tersebut terjadi lantaran pada uji coba Stadion Gajayana Malang satu hari sebelum pertandingan, PSMS tidak diperkenankan mencoba lapangan malam hari. Dan tidak hanya itu, regulasi menyebutkan, tim tamu diberi hak untuk uji coba lapangan di jam yang sama seperti saat pertandingan.

’’Tim tamu punya hak untuk mendapatkan fasilitas seperti latihan satu hari sebelum pertandingan seperti waktu pertandingan. Itu yang saya ketahui,’’ ujar pelatih PSMS Fabio Lopez.

Jika tidak diperkenankan, sesuai regulasi, tim tuan rumah dapat terancam sanksi lantaran peraturan tersebut dikeluarkan FIFA yang digunakan oleh organisasi sepak bola resmi di seluruh dunia di bawah otoritas sepak bola di dunia itu. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8861 seconds (0.1#10.140)