Si Jalak Harupat rusak, izin akan dievaluasi

Selasa, 31 Januari 2012 - 17:30 WIB
Si Jalak Harupat rusak,...
Si Jalak Harupat rusak, izin akan dievaluasi
A A A
Sindonews.com - Stadion Si Jalak Harupat menjadi saksi sejarah terciptanya kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta 1-0 (29/1/2012). Namun, partai penuh gengsi itu menyisakan cerita lain bagi pengelola stadion.

Petugas menemukan beberapa bagian di stadion yang terletak di kecamatan Soreang tersebut mengalami kerusakan. Akibatnya, izin penggunaan stadion akan dievaluasi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan, kerusakan stadion meliputi bagian-bagian di dalam serta sekitar stadion sehingga kerugian yang dialami pihaknya ditaksir sekitar Rp 62 juta.

Adapun kerusakan yang paling parah, sebut Akhmad, meliputi pagar besi pembatas tribun penonton dan lapangan yang jebol di sektor utara dan timur, kusen pintu alumunium dan kaca di tribun barat rusak dan pecah.

Pintu besi besi gerbang utama juga banyak yang patah, corat-coret dinding, termasuk juga yang di lapangan softball dan lain-lain.

Karena itu, pihak pengelola stadion bersama instansi pemerintahan sedang melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Yakni mengecek dan menginventarisasi, lengkap dengan dokumen foto kerusakan, dan membersihkan tumpukan sampah di seluruh sektor stadion.

Selain itu juga dilakukan pemanggilan panpel pertandingan Persib untuk diminta pertanggungjawaban atas kerusakan yang ditimbulkan dari pertandingan tersebut serta mengevaluasi kembali pemberian izin penggunaan stadion untuk acara partai.

’’Kita akan secepatnya memanggil panpel Persib untuk menanyakan pertanggungjawaban kerusakan ini,’’ kata Akhmad Djohara.

Dikonfirmasi soal tersebut, Ketua Pelaksana Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Ruri Bahctiar, mengakui pihanya tetap akan bertanggung jawab mengenai laporan pengelola Stadion.

’’Sudah ada kesepakatan antara panpel dengan pengelola stadion kalau ada kerusakan. Panpel tinggal bayar kerugiannya,’’ terang Ruri.

Ruri juga membantah jika ada kejadian perusakan di dalam stadion seperti perkelahian antar penonton.

’’Di lapangan berlangsung aman. Hanya ada kasus memang terkait penonton yang pingsan karena banyak yang mengalami sesak napas,’’ jelasnya.

Selain itu, tambahnya, dalam pertandingan Pelita kontra Persib nanti akan ada pengurangan personel keamanan terkait laga tersebut berbeda armosfernya saat Persib bertemu Persija. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)