Ishak ingin angkat IPSI Sumsel

Sabtu, 04 Februari 2012 - 16:30 WIB
Ishak ingin angkat IPSI Sumsel
Ishak ingin angkat IPSI Sumsel
A A A
Sindonews.com - Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki ketua umum baru. Ishak Mekki terpilih aklamasi memimpin IPSI Sumsel periode 2012-2016 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Dempo Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sabtu (4/2).

Musprov IPSI Sumsel dihadiri 14 dari 15 Pengcab IPSI se-Sumsel. Hanya Pengcab OKU Selatan yang tidak bisa hadir karena terkendala transportasi. Meski demikian, Musprov tetap berjalan dan menetapkan ketua umum baru yang menggantikan ketua umum sebelumnya, Eddy Yusuf.

Ketua Panitia Pelaksana Musprov IPSI Sumsel Akib menyatakan, sebelum Musprov berlangsung, pihaknya sempat kesulitan mencari calon ketua umum baru. Namun, dari aspirasi yang berkembang, muncul nama Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ishak Mekki yang digadang-gadang layak memimpin IPSI Sumsel empat tahun ke depan.

’’Tidak mudah mencari sosok Ketua Umum IPSI. Sebelumnya kami membuka luas pendaftaran, bahkan tidak tertutup pula kemungkinan calon ketua umum berasal dari luar silat. Namun, tidak ada satupun calon yang mendaftarkan diri. Hingga akhirnya pada detik akhir pendaftaran muncul nama bapak Ishak Mekki sebagai calon ketua umum,” tutur Akib.

Sementara itu, Ishak Mekki menyatakan, dia merasa terpanggil membawa IPSI Sumsel semakin kuat, berdaya saing meraih prestasi bukan hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. ’’Visi saya ke depan ingin mewujudkan pelaku pencak silat yang kuat secara fisik, berakhlak, bermartabat dan berprestasi,” tutur Ishak.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)