Tim PON Jatim jajaki Australia

Minggu, 05 Februari 2012 - 06:32 WIB
Tim PON Jatim jajaki Australia
Tim PON Jatim jajaki Australia
A A A
Sindonews.com - Hengkangnya sejumlah pemain tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/Riau, September mendatang, tak membuat jajaran manajemen panik. Sebab, kemungkinan besar pemain akan kembali lagi bergabung paling lambat bulan Maret mendatang.

Manajer Tim Sepak Bola PON Jatim, Bambang Pramukantoro mengatakan, beberapa pemain yang memperkuat klub asal bakal bergabung lagi dengan tim PON Jatim asuhan Danur Dara.

’’Memang ada keluhan dari pelatih terkait kondisi ini. Namun, bulan Maret sudah harus kembali ke tim PONsemua karenaApril kita sudah pemusatan latihan di luar negeri,’’ ujarnya.

Saat ini, Tim PON Jatim yang tergabung dalam program Puslatda kehilang beberapa pemain karena memperkuat timnya asalnya masing-masing. Seperti Wage Dwi Aryo dan Nur Sasmita yang bermain untuk tim Divisi II, Surabaya Muda, dan kiper Persekap, Angga Saputra. Tak hanya itu, pemain PON Jatim juga ikut terpanggil ke Timnas U-17 maupun U-21. Di antaranya Samsul Arifin (U-21) dan Evan Dimas (U-17).

Diakui Bambang dengan kondisi seperti ini memang sedikit banyak akan menganggu persiapan tim PON Jatim yang dibebani target mempertahankan medali emas.

’’Tidak salah juga jika pelatih mengeluh. Bagaimanapun dengan pemain yang tidak utuh, otomatis konsentrasi juga terpecah dan setting pelatih yang sudah disiapkan terpaksa sedikit berbelok," katanya.

Meski saat ini pemain PON Jatim tidak utuh lagi, pihaknya tak terlalu bisa memaksakan. Sebab klub yang dibela pemain juga berjanji untuk mengembalikannya ke tim PON Jatim lagi setelah membela klub.

’’Tidak masalah, mereka istilahnya pinjam pakai. Sudah ada komitmen meraka akan dikembalikan lagi ke tim PON bulan depan,''’ ucapnya.

Rencananya, lanjut Bambang, tim PON Jatim akan akan melakukan pemusatan latihan di Australia.

’’Memang kita ada beberapa alternatif lain. Tapi Australia, berdasarkan beberapa masukan dari beberapa pihak, memiliki klub-klub yang kualitas di atas Asia Tenggara. Saat ini, kita terus melakukan hubungan dengan mereka,’’ jelasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)