SFC siap mangsa The Lobster

Rabu, 08 Februari 2012 - 05:44 WIB
SFC siap mangsa The Lobster
SFC siap mangsa The Lobster
A A A
Sindonews.com - Demi merebut kembali posisi puncak klasemen sementara dari Persipura Jayapura, skuad Sriwijaya FC wajib memaksimalkan laga kandang.

Hari ini, Jerome Keith ''Kayamba'' Gumbs bersiap menjadikan Deltras Sidoarjo sebagai korban di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Kemenangan atas Persidafon 5-0 di laga sebelumnya menjadi modal penting bagi tim asuhan Kas Hartadi untuk meraih hasil maksimal. Sekaligus mengamankan tiga angka tambahan untuk mendongkrak posisi Laskar Wong Kito yang saat ini masih tertahan di urutan ketiga.

Namun, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu tetap tidak boleh jemawa dan menganggap enteng lawan yang akan di hadapi. Apalagi tim asuhan pelatih asal Jerman Peter Jorg Steinebrunner baru saja mengalami dua kali kekalahan secara beruntun dari Persidafon 2-1 dan Persiram Raja Ampat 3-1 di pertandingan sebelumnya.

Hasil itu membuat tim berjuluk The Lobster tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kekalahan secara beruntun.
''Walaupun kita tetap akan menargetkan kemenangan karena tambahan poin sangat penting untuk bisa mengejar Persipura dan Persiwa. Namun, kita harus tetap mewaspadai semangat dari para pemain Deltras, apalagi mereka memiliki sejumlah pemain yang berpengalaman dan berpotensi merepotkan kita,” ungkap pelatih SFC Kas Hartadi.

Misi untuk mengamankan poin penuh pun nampaknya akan semakin mudah, karena seluruh pemain yang biasa menempati posisi inti bisa diturunkan dan berada dalam kondisi fisik dan stamina yang bugar.

Arsitek asal Solo ini juga mengatakan bakal tetap mengandalkan duet maut Kayamba-Hilton Moreira di lini depan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Bahkan untuk menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan dan drop menjelang pertandingan, Kas sengaja memberikan istirahat selama satu hari usai pertandingan kemarin serta tidak lagi menggembleng pemain dengan latihan fisik yang berat dan hanya melakukan latihan yang di fokuskan untuk mematangkan pola dan skema permainan tim.

“Setiap tim yang menjadi musuh kita (SFC) pastinya sangat ingin mengalahkan kita baik itu dikandang mereka ataupun dikandang kita sendiri. Semangat itu yang harus kita waspadai dan ansitipasi, karena jika salah perhitungan bisa-bisa kita bisa gagal memanfaatkan peluang ini,” lanjutnya

Sementara itu kondisi berbanding terbalik justru dialami oleh tim tamu, pasalnya Deltras tidak bisa menurunkan dua penyerang andalannya yakni Budi Sudarsono dan Sean Rooney lantaran akumulasi kartu kuning dan masalah pribadi, meskipun keduanya dalam kondisi bugar.

Ini jelas merugikan, karena menghadapi tim kuat seperti SFC, Deltras seharusnya mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki agar setidaknya bisa mengimbangi permainan cepat tim tuan rumah.

Sementara itu, pemain sekaligus pelatih fisik SFC Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs mengaku dia sudah mempersiapkan fisik dan stamina dirinya dan pemain lain untuk menghadapi Deltras.

Dia berharap agar seluruh masyarakat dan pendukung SFC bisa memberikan dukungan langsung kepada SFC dengan datang langsung ke stadion.

Karena berkat dukungan yang diberikan itulah seluuh pemain merasa semakin bersemangat, dia berharap mereka (pemain) bisa memberikan kemenangan kepada publik Sumsel dan juga bisa menyumbangkan gol untuk tim.

''Saya ucapkan terima kasih, atas ucapannya. Saya rasa semua pemain pastinya ingin mencetak gol dan membawa timnya menang,” pungkasnya.

Perkiraan Pemain :

Sriwijaya FC (4-3-1-2)
Ferry Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Ahmad Juprianto, Thierry Gathuessi, Supardi; Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan; Hilton Moreira, Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs.
Pelatih: Kas Hartadi

Deltras Sidoarjo (4-4-2)
Wawan Hendrawa; Wahyu Gunawan, Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, Waluyo; Shin Hyun Joon, Moch Fachruddin, Juan Revi, Walter Brizuela Benitez; Qischill G Minny, Amos Marah Kicmett
Pelatih : Jorg Peter Steinebrunner

Head to head
16 Jun 2011 Sriwijaya FC 1 - Deltras FC 0
29 Sep 2010 Deltras FC 3 - Sriwijaya FC 1
25 Mar 2009 Sriwijaya FC 1 - Deltras FC 0
21 Sep 2008 Deltras FC 1 - Sriwijaya FC 1
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)